GIIAS 2018: Isuzu Klaim Lebih Unggul Soal Layanan Purnajual

PT Astra International-Isuzu Sales Operation mengklaim layanan purna jual mereka lebih unggul dibandingkan dengan merek-merek lain karena menawarkan layanan yang fleksibel.
Ilham Budhiman | 08 Agustus 2018 15:30 WIB
Jajaran direksi PT Astra International Tbk. -- Isuzu berpose dengan kendaraan seriD-Max diGaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8). - Yudi Supriyanto

Bisnis.com, TANGERANG - PT Astra International-Isuzu Sales Operation mengklaim layanan purna jual mereka lebih unggul dibandingkan dengan merek-merek lain karena menawarkan layanan yang fleksibel.

"Saya rasa produk-produk Isuzu kelebihannya adalah aftersales-nya jauh lebih fleksibel dibanding dengan merek-merek lain. Saya bisa pastikan itu," kata CEO PT Astra International Tbk-Isuzu Sales Operation, Rahmat Samulo saat ditemui di arena GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang, Banten Rabu (8/8/2018).

Dia mencontohkan, apabila customer pemilik mobil Isuzu D-MAx dan MU-X yang diperuntukkan untuk kendaraan pertambangan dan perkebunan membutuhkan layanan, pihak Isuzu bersedia 'jemput bola' termasuk memasuki area hutan sekalipun.

"Bisa saja karena lokasinya jauh dengan bengkel kita seperti Isuzu D-max yang mainnya itu di dalam hutan atau pertambangan, maka kita sangat fleksibel sehingga kita yang akan mengurusi," katanya.

Dengan cara seperti itu, menurutnya, akan lebih memudahkan pemilik sehingga tidak perlu repot-repot membawa ke bengkel yang jauh dari lokasi hutan serta pertambangan.

"Jadi customer tinggal menggunakan mobilnya aja. Termasuk bila orang-orang kita harus tinggal di lokasi (hutan) ya tentunya bisa, kita bersedia," ungkapnya.

Rahmat mengatakan layanan seperti itu sudah dilakukan baik terhadap perusahaan besar maupun sedang. Dengan cara seperti ini, menjadikan layanan purna jual Isuzu berbeda dengan purna jual merek lain.

"Ini banyak dilakukan bukan hanya untuk korporasi yang perusahaan besar, tetapi perusahaan yang biasa juga sehingga kami yang lakukan 'jemput bola'. Gaya aftersales kita berbeda dengan gaya aftersales passenger," ujarnya.

Dengan demikian, dia berani menjamin bahwa layanan purna jual merek Isuzu sangat fleksibel. "Urusan aftersales sangat fleksibel, bagaimana mobil itu nanti bisa terjamin aftersales-nya. Cara seperti tadi memang kenyataannya sudah kita lakukan," ucapnya.

Pada ajang GIIAS 2018, Isuzu menampilkan kendaraan Isuzu D-Max dan MU-X yang dikonsep lebih 'gahar' untuk diperlihatkan kepada pengunjung di booth-nya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Isuzu, GIIAS 2018

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top