Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018: Periksa Kaki-Kaki Mobil Hanya Semenit

PT.Himawan Putra yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi produk otomotif, menawarkan solusi dengan menghadirkan teknologi Hunter Quick Check. Teknologi yang sudah dipatenkan ini, berfungsi untuk mengecek kaki-kaki kendaraan (spooring). Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit.
Memeriksa kondisi kaki-kaki mobil dengan menggunakan teknologi Hunter Quick Check/ist
Memeriksa kondisi kaki-kaki mobil dengan menggunakan teknologi Hunter Quick Check/ist

Bisnis.com, TANGERANG - Kaki-kaki mobil merupakan salah satu komponen di kendaraan mobil yang sangat penting mendapat perhatian. Karena jika pengendara abai terhadap komponen ini, padahal sudah tidak dalam kondisi prima, bisa mengakibatkan kecelakaan fatal.

Kondisi kendaraan yang tidak layak terutama disebabkan oleh kaki-kaki yang mengalami kerusakan, berpotensi besar menyebabkan kecelakaan yang tidak diinginkan oleh pengendara maupun penumpang mobil.

Nah, untuk mengantisipasi situasi seperti itu, PT Himawan Putra yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi produk otomotif, menawarkan solusi dengan menghadirkan teknologi Hunter Quick Check. Teknologi yang sudah dipatenkan ini, berfungsi untuk mengecek kaki-kaki kendaraan (spooring). Hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit.

Dengan menggunakan teknologi ini, pengguna kendaraan dapat mengetahui kondisi kaki-kaki mobil secara praktis sehingga dapat memutuskan apakah akan melakukan spooring balancing atau tidak.

“Selama ini ketika masuk bengkel, pemilik mobil tidak mengetahui kondisi kaki-kaki mobilnya. Sehingga langsung melakukan spooring-balancing tanpa terlebih dahulu memeriksa kondisi kaki-kaki. Tapi dengan teknologi Quick Check Hunter, pemilik dapat memeriksa sendiri sehingga tidak perlu melakukan spooring-balancing jika tidak diperlukan," kata Founder PT Himawan Putra Prayitno Himawan di booth Himawan Putra GIIS 2018 di ICE BSD City Tangerang Selatan Banten, Senin (6/8/2018).

Teknologi Hunter menggunakan double dual camera beresolusi tinggi (20 mega pixel) dan teknologi Quick Grip Wheel Adaptor yang memungkinkan deteksi sudut kaki-kaki kendaraan maupun copot dan pasang ban dengan cepat yang menjamin kondisi pelek.

“Pemakaian harian di kota kerap tidak disadari memberikan kemungkinan berubahnya sudut kaki-kaki mobil. Sebut saja ketika berkendara di jalanan kota dan harus melewati jalan berlubang, melewati polisi tidur, menyerempet trotoar dan menggilas medan jalan pada saat berbelok," kata Manajer Marketing Himawan Putra, Faizal Ramadani.

PT Himawan Putra didirikan oleh Prayitno Himawan di tahun 1983, bergerak di bidang usaha perdagangan dan distribusi
produk. Pada tahun 1985, Prayitno mengembangkan bisnisnya dengan dibantu bimbingan dari brand dan principle Corghi yang merupakan salah satu market leader automotive equipment di dunia.

Di usianya yang sudah mencapai 35 tahun, Himawan putra memiliki lebih dari 7.000 rekanan bengkel dan perusahaan di
seluruh Indonesia dan menjadi perusahaan distribusi automotive equipment terbesar dengan berbagai macam brand yang menguasai pasar automotive equipment seperti Hunter dan Corghi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper