Berusia 100 Tahun, Subaru Tetapkan Visi Baru “STEP”

Subaru Corporation telah menetapkan visi jangka menengah barunya untuk menjadikan perusahaan yang dipercaya oleh, dan beresonansi dengan, pelanggan. Pabrikan otomotif Jepang ini menyebut visi-nya dengan nama "STEP".
Fatkhul Maskur | 13 Juli 2018 23:40 WIB
Visi Subaru Corporation. - Subaru

Bisnis.com, TOKYO - Subaru Corporation telah menetapkan visi jangka menengah barunya untuk menjadikan perusahaan yang dipercaya oleh, dan beresonansi dengan, pelanggan. Pabrikan otomotif Jepang ini menyebut visi-nya dengan nama "STEP".

Subaru Corp. di bawah filosofinya bertekat menjadi perusahaan yang menarik dengan kehadiran pasar yang kuat yang dibangun di atas prinsip pelanggan pertama, "Subaru menetapkan tiga visi berikut untuk 2025 dengan maksud ke arah tujuannya, dari perusahaan yang membuat sesuatu, hingga perusahaan yang membuat orang tersenyum.

Berikut ini adalah ketiga visi baru, seperti disampaikan Subaru dalam pengumuman resminya, Selasa (10/7/2018).

1. Menjadi merek yang "berbeda" dari yang lain dengan meningkatkan kekhasan.
2. Terlibat dalam kegiatan bisnis yang beresonansi dengan pelanggan dengan menempatkan mereka di tengah panggung.
3. Memenuhi tanggung jawab sosial perusahaan dengan berkontribusi untuk diversifikasi kebutuhan sosial.

Nama visi: STEP

STEP adalah akronim yang dibentuk dari huruf awal dari “Speed,” “Trust,” “Engagement,” and “Peace of Mind and Enjoyment”. Keempatnya merupakan elemen penting dalam visi baru.

Huruf "T" ditekankan dalam logo karena Subaru menganggap kepercayaan sebagai elemen terpenting dari semuanya. Nama itu juga mengungkapkan tekad perusahaan untuk mengambil "langkah yang kuat dan mantap" sebelum masa depan melompati perubahan sosial.

Inisiatif Khusus

Reformasi budaya perusahaan:

Subaru bertujuan untuk menjadi perusahaan yang dapat merespon dengan cepat dan fleksibel untuk berubah dengan menjadi lebih sensitif terhadap waktu dan dunia luar sambil menjaga DNA Subaru. Inisiatif spesifik termasuk upaya menjadi perusahaan yang melakukan hal yang benar dengan cara yang benar, mereformasi budaya perusahaan dan sumber daya manusia / organisasi, pratinjau pada kegiatan CSR, dan adopsi teknologi informasi untuk kegiatan bisnis secara keseluruhan.

Inisiatif peningkatan kualitas:

Subaru berusaha menjadi No.1 untuk kualitas yang memungkinkan pelanggan menikmati kepemilikan jangka panjang dengan ketenangan pikiran. Inisiatif khusus termasuk meninjau semua proses, mulai dari perencanaan produk hingga produksi, untuk memastikan kualitas, peningkatan tingkat pabrik manufaktur, penguatan sistem manajemen mutu, dan peningkatan operasi layanan. Perusahaan menetapkan kerangka investasi sebesar 150 miliar yen (lebih dari 5 tahun) dalam meningkatkan kualitas secara keseluruhan.

Proyek Subaru-zukuri (Make-a-Subaru):

Subaru meluncurkan proyek Subaru-zukuri (Make-a-Subaru) yang ditujukan untuk meningkatkan nilai pelanggan dengan kualitas tinggi, nilai tambah tinggi, dan biaya rendah. Ini adalah inisiatif baru untuk meningkatkan "pembuatan mobil" menjadi "a-Subaru-making" yang melampaui manufaktur, melibatkan seluruh proses meningkatkan nilai pelanggan mulai dari perencanaan produk hingga aktivitas layanan.

Upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketenangan pikiran:

Subaru mengejar "melindungi kehidupan orang" dan bertujuan untuk menghilangkan kematian akibat kecelakaan pada 2030. Ini mencakup kematian kecelakaan lalu lintas pengemudi / penumpang Subaru dan orang-orang termasuk pejalan kaki / pengendara sepeda mobil bertabrakan dengan Subaru. Subaru akan meningkatkan teknologi bantuan pengemudi dan lebih memperkuat kinerja keselamatan kecelakaan di bawah filosofi bahwa Subaru harus memastikan keselamatan mobilitas dengan memungkinkan kendaraan untuk membantu tugas-tugas di mana manusia dapat membuat kesalahan dengan, sambil menghormati tugas-tugas yang manusia terampil. Subaru juga akan meningkatkan keselamatan dan ketenangan pikiran saat mengemudi dengan menambahkan teknologi mobil yang terhubung dan teknologi cerdas ke keselamatan Subaru secara keseluruhan.

Upaya membangun merek yang kuat:

Subaru menghargai hubungan antara orang-orang dan melaksanakan aktivitas di mana SUBARU, dealer, pelanggan, dan komunitas berinteraksi. Subaru meluncurkan inisiatif "SUBARU Digital Innovation" untuk berkolaborasi dengan mitra eksternal untuk menghasilkan nilai pelanggan baru yang menggunakan teknologi mobil yang terhubung dan data, untuk terlibat dan beresonansi dengan masing-masing pelanggan.

Rencana produk dan arah desain:

Subaru akan meluncurkan versi yang sepenuhnya didesain ulang untuk model-model utama setiap tahun dan meningkatkan model SUV dan sport yang khas. Subaru akan mengembangkan identitas desain "Dynamic x Solid" Subaru menjadi ekspresi "lebih berani".

Inisiatif lingkungan:

Subaru berkomitmen memberikan kontribusi lingkungan melalui upaya-upaya : (1) Dengan meningkatkan kinerja lingkungan produk termasuk peningkatan ekonomi bahan bakar dan pengurangan emisi CO2, (2) melalui upaya keseluruhan dalam aktivitas bisnis termasuk produksi, penjualan, dan administrasi serta melalui produk yang menawarkan kekuatan Subaru dalam keandalan / ketahanan, keamanan, dan utilitas.

Aliansi dengan Toyota Motor Corporation:

Subaru akan mendorong kerjasama dengan Toyota di bidang pembuatan mobil yang lebih baik dan menangani transformasi dalam masyarakat mobilitas, sambil mempertahankan kekhasan Subaru. Inisiatif termasuk pengembangan bersama teknologi struktural dasar untuk kendaraan listrik dan kolaborasi dalam domain teknologi generasi baru seperti teknologi mobil yang terhubung.

Upaya untuk menghasilkan inovasi:

Subaru, dalam kemitraan dengan SBI Investment, telah membentuk dana swasta, SUBARU-SBI Innovation Fund yang akan berinvestasi di perusahaan-perusahaan baru yang menjanjikan di Jepang dan luar negeri yang diharapkan dapat menghasilkan sinergi bisnis di wilayah bisnis Subaru yang sudah ada dan prospektif. Melalui dana ini, Subaru bermaksud untuk mendapatkan informasi tentang teknologi canggih dan model bisnis dari luar dan mencari teknologi dan model bisnis baru.

Strategi pasar:

Subaru bertujuan untuk mempertahankan pertumbuhan di pasar AS dan untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di wilayah lain termasuk Jepang, Asia, Oceania, Rusia, Timur Tengah, Eropa, dan China dalam pendekatan yang sesuai untuk masing-masing pasar. Penjualan global untuk 2025 diproyeksikan sebesar 1,3 juta unit.

Strategi untuk bisnis aerospace:

Subaru akan melanjutkan upaya yang ditujukan untuk beralih dari swasembada ke pertumbuhan yang stabil. Subaru akan meningkatkan bisnis aerospace dengan maksud untuk memperluas merek Subaru di langit dan angkasa dengan memajukan upaya termasuk proyek verifikasi teknologi, strategi kemitraan, dan kolaborasi dengan bisnis otomotif.

Rencana laba dan kebijakan modal:

Meningkatkan investasi strategis dan pengeluaran R & D.
Pastikan profitabilitas terdepan di industri saat menerapkan hal di atas. (Target marjin operasi 10% atau lebih tinggi)
Pastikan rasio ekuitas 50% atau lebih tinggi. Pastikan ROE 10% sambil membidik 15% atau lebih tinggi.
Kelola kas bersih dalam terang kondisi bisnis, dengan tingkat minimum yang ditetapkan pada penjualan bersih dua bulan.
Memberikan pengembalian keuntungan yang seimbang bagi semua pemangku kepentingan dan melakukan pembelian kembali secara fleksibel bergantung pada arus kas.

Tag : Subaru Corporation
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top