Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Juara Adu Gagasan Mobil Pintar Shell Ideas360 di London

Tim mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menjadi juara kompetisi Shell Ideas360 2017/2018 dengan mengusung gagasan di sektor energi berjudul Smart Car Microalgae Cultivation Support (MCS) pada Kamis (5/7/2018) di London, Inggris.
Tim Smart Car MCS dari UGM : Herman Amrullah, Sholahuddin Alayyubi, dan Thya Laurencia Benedita Araujo. /Shell
Tim Smart Car MCS dari UGM : Herman Amrullah, Sholahuddin Alayyubi, dan Thya Laurencia Benedita Araujo. /Shell

Bisnis.com, LONDON - Tim mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menjadi juara kompetisi Shell Ideas360 2017/2018 dengan mengusung gagasan di sektor energi berjudul "Smart Car Microalgae Cultivation Support (MCS)” pada Kamis (5/7/2018) di London, Inggris.

Tim mahasiswa tersebut terdiri dari Herman Amrullah, Sholahuddin Alayyubi, dan Thya Laurencia Benedita Araujo. Mereka berkompetisi di festival tahunan Shell Make the Future Live di London, Inggris, pada 5 – 8 Juli.

Tim Smart Car MCS dari UGM berhasil mengalahkan 4 tim finalis lainnya, yang berasal dari empat negara berbeda yaitu tim mahasiswa dari American University of Sharjah (Uni Emirat Arab), University of Texas (Amerika Serikat), University of Bordeaux (Prancis), dan University of Melbourne (Australia).

Shell Ideas360 adalah sebuah ajang kompetisi yang menantang para mahasiswa seluruh dunia untuk mengembangkan beragam ide dan gagasan dalam menghadapi tantangan global di sektor energi, pangan dan air. Kompetisi yang telah dimulai sejak tahun 2013 ini menjadi bagian dari festival inovasi Shell Make the Future. 

“Kami sangat senang dapat mengambil bagian dalam ajang ini dan menjadi juara di kompetisi adu gagasan inovasi bergengsi dunia Shell Ideas360,” kata Herman, manajer tim Smart Car MCS, dalam keterangan pers Shell Indonesia, Jumat (6/7/2018).

Keberhasilan Tim Smart Car MCS dari UGM tidak hanya berhasil merebut hati para juri melalui gagasan Smart Car Microalgae Cultivation Support, namun juga mendapatkan dukungan terbanyak dalam jajak pendapat dan menjadi gagasan terfavorit pilihan publik atau audience choice.

Gagasan mobil pintar tim Smart Car MCS dinilai sebagai sebuah ide yang paling inovatif dalam membantu dunia di masa depan. Suara yang didapat dalam jajak pendapat ini menyumbang 20% skor/nilai dalam penentuan pemenang hadiah utama musim ini.

Darwin Silalahi, President Director & Country Chairman PT Shell Indonesia, menyampaikan rasa bangga serta bahagia atas perjuangan dan pencapaian Tim Smart Car MCS dari Universitas Gadjah Mada.

“Pencapaian tingkat dunia yang diraih Tim Smart Car MCS ini merupakan hal yang sangat membanggakan, tidak hanya untuk tim dan almamaternya tetapi juga untuk bangsa Indonesia.”

Darwin menambahkan bahwa generasi muda memegang kunci untuk menghadapi beragam tantangan dalam bidang energi, pangan dan air di saat ini dan masa depan.

Oleh karena itu, Shell sebagai perusahaan energi memiliki komitmen dalam turut mendorong generasi pemimpin dan inovator masa depan untuk memikirkan tantangan global akan ketersediaan energi, pangan dan air dalam beberapa dekade mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper