Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Indomobil Survei Pasar Jimny 4WD

PT Suzuki Indomobil Sales tengah melakukan survei untuk mengetahui respons pasar Indonesia terhadap produk terbaru Suzuki Motor Corporation, yakni all new Jimny 4WD yang diluncurkan di Jepang pada hari ini, Kamis (5/7/2018).
Suzuki Jimny. /Suzuki
Suzuki Jimny. /Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Sales tengah melakukan survei untuk mengetahui respons pasar Indonesia terhadap produk terbaru Suzuki Motor Corporation, yakni all new Jimny 4WD yang diluncurkan di Jepang pada hari ini, Kamis (5/7/2018).

Ryohei Uchiki, General Manager Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan bahwa all new Jimny 4WD yang merupakan segmen 4x4 mini adalah segmen baru. Oleh karena itu, kuncinya akan ada di harga yang ditawarkan.

“Segmen 4x4 mini adalah segmen baru. Kuncinya akan ada di-price setting. Sekarang tim marketing Suzuki sedang survei Jimny match market Indonesia atau tidak,” kata Uchiki kepada Bisnis, Kamis (5/7/2018).

Pihaknya belum mengetahui harga yang diinginkan konsumen Indonesia terkait dengan harga all new Jimny 4WD. Akan tetapi, kuncinya ada pada kendaraan bermotor mobil penumpangnya.

“Saya juga ingin mengetahui poin itu [harga yang diinginkan konsumen Indonesia terhadap Jimny]. Tapi, kuncinya ada di harga mobil passenger-nya,” katanya.

Pihaknya akan mulai membuka proses booking setelah tim marketing Suzuki memutuskan untuk meluncurkan Jimny. Saat ini, ujarnya belum ada keputusan untuk meluncurkan kendaraan roda empat tersebut.

“Tentu saja ada banyak komentar dan konsumen ingin mencoba Jimny baru. Kami akan berusaha agar konsumen Indonesia puas terhadap produk kami,” katanya.

Dia menambahkan, perusahaan tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut seperti waktu peluncuran atau homologasi kendaraan tersebut sebelum diluncurkan.

Suzuki Motor Corporation meluncurkan minicar dan compact car All-New Jimny 4WD di Jepang pada hari ini Kamis (5/7/2018) untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Fungsi dan penampilan model off-road yang otentik telah diperkuat, dan mobil kompak Jimny yang baru telah dipasang dengan mesin 1,5 liter yang baru dikembangkan.

Jimny adalah model andalan Suzuki dengan angka penjualan di seluruh dunia hingga Maret 2018 sebanyak 285 juta unit, dan merupakan satu-satunya kendaraan 4WD kompak yang Jepang tawarkan kepada dunia.

Jimny yang serba baru telah lebih jauh mengembangkan penampilan 4WD otentik sambil mewarisi konsep dan teknologi inti setengah abad.

Generasi terbaru Jimny mewarisi struktur tubuh tradisional Jimny dari rangka tangga yang baru dikembangkan dengan engine depan, penggerak roda belakang, 4WD dengan gigi transfer jarak rendah yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan (Part Time 4WD), dan suspensi poros kaku 3-link.

Plus, kontrol traksi rem LSD (limited slip-differential) adalah peralatan standar pada semua varian, mewujudkan kinerja off-road yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper