Otonom dan Bertenaga Listrik, ZF e.Go Mover Akan Diproduksi Mulai 2019

e.Go Mover adalah minibus serbaguna yang dapat diperlengkapi untuk transportasi lokal serta untuk keperluan transportasi pribadi dan komersial. Produk ini akan dimungkinkan untuk dilengkapi dengan fungsi mengemudi bantuan tingkat 4.
Fatkhul Maskur | 27 Juni 2018 23:50 WIB
CEO ZF Wolf/Henning Scheider dan Gnther Schuh, pendiri dan CEO e.GO Mobile AG yang berbasis di Aachen, telah mengumumkan bahwa seri produksi tersebut akan dimulai di Aachen pada 2019. /ZF

Bisnis.com, AACHEN - ZF Friedrichshafen AG, pabrikan suku cadang otomotif Jerman dan e.GO Mobile AG, perusahaan rintisan Jerman, bersepakat untuk memasuki tahap produksi e.Go Mover pada 2019 menyusul pembentukan perusahaan patungan e.GO Moove GmbH.

e.Go Mover adalah minibus serbaguna yang dapat diperlengkapi untuk transportasi lokal serta untuk keperluan transportasi pribadi dan komersial. Produk ini akan dimungkinkan untuk dilengkapi dengan fungsi mengemudi bantuan tingkat 4.

Seperti diumumkan oleh CEO ZF Wolf-Henning Scheider dan Günther Schuh, pendiri dan CEO e.GO Mobile AG yang berbasis di Aachen, bahwa e.Go Mover akan diproduksi di Aachen pada 2019.

e.Go Mover sebagai sebuah inovasi lain akan ditunjukkan ZF pada ajang di Hanover pada September ini. e.GO Mover mencakup keseluruhan sistem logistik digital, yakni perangkat keras, perangkat lunak dan layanan, yang mencerminkan orientasi strategis perusahaan.

Sementara itu, partner joint venture e.Go Moove GmbH akan memproduksi armada penggerak manusia dan kargo terutama untuk kebutuhan mobilitas perkotaan di masa depan.

Pada tahap awal, volume produksi tahunan ditargetkan sebanyak lima digit. ZF mengharapkan bahwa permintaan untuk kendaraan ini akan mencapai sekitar 1 juta dalam 5-7 tahun ke depan.

Perusahaan ini melengkapi e.Go Mover dengan sistem penggerak listrik, sistem kemudi dan rem serta komputer pusat ProAI ZF (menggunakan kecerdasan buatan) dan sensor yang memungkinkan fungsi mengemudi otomatis.

"Penyedia sistem seperti ZF dapat secara signifikan mendapatkan manfaat dari tren dunia menuju mengemudi otomatis dan elektromobilitas," kata CEO ZF Wolf-Henning Scheider, dalam keterangan persnya, Selasa (26/6/2018).

Berbicara pada ZF Technology Day 2018 di Friedrichshafen, dia menegaskan bahwa, "The e.GO Mover adalah kendaraan pertama yang siap produksi yang menampilkan sistem ZF yang memberikan konsep mobilitas otonom untuk kota-kota."

ZF menyajikan contoh lebih lanjut untuk teknologi yang terhubung secara digital dan otonom, kendaraan bertenaga listrik untuk layanan pengiriman paket. Dengan armada ini, kurir tidak harus mengemudi atau parkir, lantaran kendaraan dapat mengikuti mereka secara independen dari satu titik pengiriman ke yang berikutnya dengan nol emisi.

Data Teknis e.Go Mover

Drive

150 kW ZF drive system

Battery capacity

up to 70 kWh

Dimensions (length/width/height)

4650 / 1950 / 2500 mm

Seats

8

Standing room for

5

Curb weight

2100 kg

Operation time

10 h

Possible evaluation levels

0.4

 

Manfaat untuk kendaraan komersial

Dalam pameran Kendaraan Komersial IAA pada September tahun ini, ZF akan menunjukkan contoh penggunaan lebih lanjut untuk superkomputer ZF ProAI dan serangkaian sistem sensor terkait yang dapat membantu meningkatkan efisiensi dan menghemat biaya di seluruh rantai logistik.

CEO ZF, Wolf-Henning Scheider, dengan jelas melihat manfaat untuk kendaraan komersial ketika memperkenalkan sistem otonom. "Awalnya, kami berharap untuk melihat kegiatan mengemudi otomatis lebih umum di lokasi perusahaan dan depot logistik, di pelabuhan atau di lingkungan pertanian sebagai operasi di sana cenderung lebih berulang dan lingkungannya tidak terlalu rumit."

Teknologi ini juga diharapkan akan berlaku di pengiriman logistik dan transportasi penumpang karena dapat mengurangi biaya operasi dan pada saat yang sama membantu meningkatkan keselamatan bagi semua pengguna jalan.

Sebagai pemasok untuk mobil penumpang, truk, bus, kendaraan komersial ringan, aplikasi pertanian dan mesin konstruksi, ZF berada di posisi optimal untuk menciptakan sinergi di antara area-area ini.

Empat bidang kegiatan utama secara global dan di seluruh aplikasi

Strategi yang tepat dan kecepatan yang tepat adalah terpenting. “Dalam lingkungan teknologi yang semakin kompleks, perusahaan yang dapat dengan cepat menawarkan subsistem yang harmonis atau solusi sistem yang lengkap memiliki keunggulan tersendiri. Ini adalah bagaimana kami menyelaraskan strategi perusahaan kami,” kata CEO ZF.

Fokus strategis ZF adalah menjadi penyedia sistem yang membentuk Mobilitas Next Generation. "Kami ingin memberikan solusi sistem yang dapat mengatasi semua persyaratan potensial ketika menyangkut mobilitas masa depan,” kata Scheider.

Dengan portofolio luas produk dan kompetensinya, ZF sudah aktif di bidang teknologi yang relevan. Dengan menguasai integrasi sensor, unit kontrol dan kontrol gerak kendaraan, ZF telah mendapatkan posisi pasar yang kuat.

Perusahaan ini berfokus pada empat bidang, yakni mengemudi otomatis, penggerak listrik, sistem keamanan terpadu, dan kontrol gerak kendaraan - untuk membuat pengalaman mengemudi senyaman dan senyaman mungkin bagi penghuni.

Selain itu, ZF telah menyiapkan sistem berbasis Internet of Things (IoT) Cloud-nya untuk memungkinkan jaringan yang luas antarsistem. ZF akan aktif secara global dan di semua aplikasi dalam bidang ini, yaitu untuk mobil penumpang, kendaraan komersial, kendaraan off-highway, dan teknologi industri.

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top