MAN Diesel & Turbo Bertransformasi Menjadi MAN Energy Solutions

MAN Diesel & Turbo berubah menjadi MAN Energy Solutions. Selain nama dan logo yang berganti, perusahaan juga melakukan transformasi strategis bisnisnya.
Fatkhul Maskur | 27 Juni 2018 11:25 WIB
Karyawan di pabrik MAN Energy Solutions di Augsburg, Jerman. - MAN

Bisnis.com, AUGSBURG - MAN Diesel & Turbo berubah menjadi MAN Energy Solutions. Selain nama dan logo yang berganti, perusahaan juga melakukan transformasi strategis bisnisnya.

Perusahaan yang berbasis di Augsberg, Jerman, ini berevolusi menjadi penyedia sistem dan solusi, dan ingin membuat teknologi dan solusi berkelanjutan untuk pengiriman, pembangkit energi, dan produksi industri sebagai sumber utama pendapatan.

"Sistem teknologi yang membantu pelanggan kami untuk meningkatkan efisiensi pabrik mereka dan mengurangi emisi sudah menjadi bagian penting dari bisnis kami, dan juga memimpin jalan menuju masa depan yang netral karbon. Kami akan terus melanjutkan jalan pertumbuhan ini dan semakin menjadi pemasok solusi lengkap,” kata Uwe Lauber, CEO MAN Energy Solutions, dalam keterangan resminya, Selasa (26/6/2018).

Perusahaan sedang memperluas portofolionya untuk memasukkan teknologi hibrida, teknologi penyimpanan dan digital, dengan demikian memposisikan diri sebagai penyedia solusi untuk tantangan besar saat ini yang dihadapi oleh ekonomi dan masyarakat: transisi menuju ekonomi netral-iklim di tengah-tengah abad ini. Itu adalah target yang ditetapkan oleh komunitas internasional dalam perjanjian iklim Paris.

MAN tidak hanya ingin mengikuti transisi ini, tetapi untuk membuatnya sukses bagi pelanggannya dengan solusi berkelanjutan. Karena produk dan layanannya menargetkan pendorong utama kemajuan ekonomi dan ekologi: sistem propulsi alternatif dalam pengiriman, suplai daya yang berkelanjutan dan andal, serta produksi industri yang efisien.

“Energi dan penggunaannya adalah yang paling penting di semua segmen pelanggan ini, sehingga pengiriman, energi, dan industri akan tetap menjadi sektor utama bagi perusahaan di masa depan,” kata Uwe Lauber.

MAN Energy Solutions melihat potensi besar dalam teknologi power-to-X, yang dapat digunakan untuk mengubah energi terbarukan menjadi bahan bakar sintetis yang netral-iklim.

Bersama dengan ABB, perusahaan juga baru-baru ini mempresentasikan solusi ETES (Electro-thermal Energy Storage) yang inovatif, di mana seluruh lingkungan dapat dipasok dengan listrik, pemanasan dan pendinginan.

Untuk beberapa waktu sekarang, MAN Energy Solutions telah berkampanye untuk 'transisi energi maritim', yang berfokus pada peningkatan penggunaan gas rendah emisi untuk bahan bakar.

Perusahaan ini juga menawarkan sejumlah teknologi propulsi alternatif, termasuk sistem hibrida, dengan tujuan untuk semakin mengurangi pangsa mesin bahan bakar minyak berat dalam lalu lintas maritim di bidang aplikasi lain.

Tag : Suku Cadang Mobil, MAN Energy Solutions
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top