Honda Perkenalkan NSX, Mobil Balap Mesin Hibrida

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan NSX. Kendaraan ini merupakan sport car dengan spesifikasi mesin hibrida. HPM memamerkan mobil tersebut di Honda Gallery, Senayan City, Jakarta sepanjang April--Juni.
Muhammad Khadafi | 24 Mei 2018 21:15 WIB
Honda NSX GT. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan NSX. Kendaraan ini merupakan sport car dengan spesifikasi mesin hibrida. HPM memamerkan mobil tersebut di Honda Gallery, Senayan City, Jakarta sepanjang April--Juni.

"Pemesanan bisa, tapi untuk harga belum bisa dipublikasikan," kata Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy, Kamis (24/5/2018).

Honda NSX adalah sportscar berkapasitas 2 penumpang yang diproduksi di Perfomance Manufacturing Center, Ohio, Amerika Serikat.

Perusahaan mengklaim mobil ini menggunakan bahan aluminium yang ringan dan kokoh serta bentuk yang aerodinamis. Hal itu akan memaksimalkan pengalaman berkendara yang sportif sebagai representasi dari akronim NEX, yakni New Sports eXperience.

Honda NSX mengusung mesin 3.5L DOHC Twin-Turbo V6 yang menghasilkan tenaga 500 hp pada 6.500–7.500 rpm dan torsi maksimal 406 lb-ft pada 2.000 hingga 6.000 rpm.

Saat dikombinasikan dengan tenaga ekstra dari mesin hybrid, Honda NSX mampu menghasilkan tenaga hingga 573 hp dan torsi 550 Nm. Dapur pacu itu membawa mobil ini mampu berakselerasi hingga 96 kmpj  dalam 2,7 detik dan kecepatan maksimal 307 kmpj.

Selain dari mesin berbahan bakar konvensional dan baterai, performa Honda NSX juga didukung transmisi dual-clutch 9 percepatan dan penggerak all wheel drive (AWD).

Dua motor elektrik di bagian depan dan satu motor elektrik di bagian belakang  berfungsi mendistribusikan tenaga serta memaksimalkan traksi pada setiap roda. Hal ini diklaim menghasilkan pengendalian yang presisi walaupun dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Mobil dengan ukuran 4.490 mm, lebar 1.940 mm, tinggi 1.215 mm, serta berat 1.780 kg ini dilengkapi rem berbahan keramik karbon serta suspensi aluminium. Urusan suhu mesin, NSX dilengkapi dengan 10 pipa udara.

NSX memiliki 4 mode berkendara, yakni Quiet Mode dengan suara mesin yang sangat halus dan cocok digunakan untuk berkendara di kawasan perumahan.

Sport Mode hadir sebagai mode standar untuk menghasilkan mesin yang bertenaga dengan suara rendah. Mode ini cocok untuk digunakan bermanuver ditengah kota dan ditandai dengan lampu indikator berwarna abu-abu.

Selanjutnya, pengendara dapat memilih Sport+ Mode untuk berkendara agresif. Sementara itu apabila pengendara menginginkan performa yang paling maksimal untuk berlaga di sirkuit, Track Mode dapat dipilih untuk mengeluarkan tenaga tertinggi Honda NSX dengan sensasi raungan mesin yang sangat terasa.

Tag : Honda NSX, Sport Car
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top