Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL BARU: All New Ertiga Dibanderol Hanya Rp193 Juta Hingga Rp238,5 Juta

Setelah lama ditunggu publik, PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi mengumumkan harga banderol mobil terbarunya, All New Ertiga, yang diperkenalkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19 April lalu.
All New Ertiga./.
All New Ertiga./.

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah lama ditunggu publik, PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi mengumumkan harga banderol mobil terbarunya, All New Ertiga, yang diperkenalkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 pada 19 April lalu.

Dari rilis harga yang diterima Bisnis, harga banderol All New Ertiga berada di kisaran Rp193 juta hingga Rp238,5 juta, untuk 7 tipe. Adapun rincian harganya untuk tiap tipe sebagai berikut:

Tipe

Harga (Rp)

GA

193.000.000

GL MT

211.500.000

GL AT

222.000.000

GX MT

223.000.000

GX AT

233.500.000

GX ESP® MT

228.000.000

GX ESP® AT

238.500.000

 

Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya mengatakan pengumuman harga All New Ertiga untuk merespons pertanyaan masyarakat yang begitu antusias ingin mengetahui harga produk terbaru ini.

"Sebagai mobil keluarga yang sarat dengan fungsi namun juga mengedepankan gaya, kami telah menentukan harga yang tetap sesuai dengan prinsip value for money. Kami juga telah memantau antusiasme konsumen terhadap All New Ertiga selama IIMS 2018 berlangsung, dan kami yakin seluruh keunggulan yang kami hadirkan pada All New Ertiga dapat menjawab kebutuhan keluarga masa kini dengan baik,” katanya, Selasa (8/5/2018).

Dia mengemukakan dengan berbagai penerapan teknologi baru dan penyegaran tampilan yang signifikan dibandingkan dengan versi sebelumnya, secara keseluruhan harga Suzuki Ertiga hanya mengalami penyesuaian sebesar Rp 2 juha hingga Rp5 juta.

Selanjutnya, All New Ertiga juga akan resmi diluncurkan di 35 kota di Indonesia, sehingga untuk penjualan, Suzuki menargetkan All New Ertiga bisa terjual 60 % lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya, terutama di kota-kota besar seperti Medan, Palembang, Padang, Surabaya. Semarang, Denpasar, Palangkaraya,
Makassar, Jayapura.

Desain eksterior yang baru menampilkan bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu dinamis, lekukan lebih dalam, bodi aerodinamis dan aksen krom yang halus.

Interior yang baru diklaim memberikan desain dan tekstur berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan lebih tinggi dibandingkan MPV sehari-hari.

Dengan platform HEARTEC generasi terbaru dan bodi lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala dan ruang bagasi lebih luas.

New Ertiga dibekali mesin baru dengan kapasitas lebih besar 1.5L, menawarkan tenaga dan torsi lebih besar bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Untuk warna, tersedia 7 pilihan yaitu magma grey metallic (baru), glorious brown pearl metallic (baru), snow white  pearl (ZQZ), silky silver metallic (Z2S), radiant red pearl (ZKB), burgundy red pearl (ZLL), cool black pearl metallic (ZBD)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper