Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harap Bersabar, Harga All-New Ertiga Dirilis Awal Mei

Model terbaru Suzuki, The All-New Ertiga, yang memulai debut awalnya di dunia (World Premiere) pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran pada Kamis (19/4/2018), langsung membuat penasaran para pecinta mobil multi purpose vehicle (MPV) di Tanah Air.

Bisnis.com, JAKARTA - Model terbaru Suzuki, The All-New Ertiga, yang memulai debut awalnya di dunia (World Premiere) pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran pada Kamis (19/4/2018), langsung membuat penasaran para pecinta mobil multi purpose vehicle (MPV) di Tanah Air.

Di media sosial Twitter, sejumlah konsumen yang memburu mobil baru itu bertanya-tanya alasan pihak PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM kendaraan Suzuki, belum juga kunjung mengumumkan harga banderol model backbone Suzuki tersebut.

Mbah Soleh @sollyez: Kenapa Suzuki Enggan Ungkap Harga Ertiga Terbaru? All New Suzuki Ertiga sudah bisa dipesan sekarang, namun pengirimannya…

@AkuSukaBuah: Suzuki Ertiga baru meluncur, harga masih rahasia..

Merespons mengalirnya pertanyaan dari publik, pihak SIS mengisyaratkan dalam waktu yang tidak lama harga All-New Ertiga segera diumumkan.

"Kami masih melakukan survei mengenai harganya agar bisa diterima pasar dengan baik. Termasuk mendengar masukan dari para pengunjung booth Suzuki selama berlangsungnya IIMS 2018," kata Head of Brand Development and Marketing Research SIS, Harold Donnel, dalam sesi konferensi pers SUzuki di IIMS JIEXPO Kemayoran, Jumat (20/4/2018).

Harold berjanji akan segera mengumumkan setelah rampungnya survei. "Tunggu saja kejutannya, pasti mendapat respons positif di pasar".

Suzuki menargetkan All-New Ertiga yang diproduksi di pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat akan meningkatkan pangsa pasar Suzuki khususnya di segmen MPV dengan penjualan sebanyak 5.000 unit per bulan, dari realisasi penjualan saat ini sebanyak 3.000 unit per bulan.

Target penjualan itu masih aman untuk menjamin kelancaran pengiriman ke konsumen lantaran kapasitas pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat mencapai 10.000 unit per bulan.

"Saat ini kami sudah membuka pemesanan dan bagi konsumen yang melakukan pemesanan selama IIMS akan mendapatkan hadiah khusus. Sejumlah mitra pembiayaan mobil Suzuki yakni Suzuki Finance, Indomobil Finance, OtoFinance, Mandiri Tunas Finance dan Adira Finance memberikan promo menarik," ujar Group Head of Dealer Sales 4W SIS, Randy Rezki Murdoko.

Dari informasi yang diperoleh Bisnis, rilis harga mobil baru ini diperkirakan akan dilakukan pada bulan Mei, sekitar pekan pertama atau pekan kedua. Mumpung IIMS 2018 masih berlangsung hingga 29 April pekan depan, konsumen bisa segera melakukan pemesanan dengan booking fee sebesar Rp5 juta.

Sampai saat ini, Ertiga telah terjual sebanyak 243.000 unit di pasar Indonesia. Varian baru Ertiga ini diklaim memiliki 4 keunggulan yaitu desain eksterior yang khas, desain interior yang kontemporer, kenyamanan yang luas serta tenaga dan efisiensi bahan bakar.

  • Desain eksterior yang baru menampilkan bagian depan yang lebih tinggi dan lebar, garis bahu dinamis, lekukan lebih dalam, bodi aerodinamis dan aksen krom yang halus.
  • Interior yang baru diklaim memberikan desain dan tekstur berkelas untuk tingkat kenyamanan, kualitas dan kemewahan lebih tinggi dibandingkan MPV sehari-hari.
  • Dengan platform HEARTEC generasi terbaru dan bodi lebih panjang 130 mm, interior yang penuh gaya dan cerdas menawarkan ruang kaki, ruang kepala dan ruang bagasi lebih luas.
  • New Ertiga dibekali mesin baru dengan kapasitas lebih besar 1.5L, menawarkan tenaga dan torsi lebih besar bersama dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Model ini tersedia dalam 4 tipe yaitu GA (manual), GL (manual dan matik), GX (manual dan matik), GX ESP (manual dan matik). Untuk pilihan warna, tersedia 7 pilihan yaitu magma grey metallic (baru), glorious brown pearl metallic (baru), snow white pearl (ZQZ), silky silver metallic (Z2S), radiant red pearl (ZKB), burgundy red pearl (ZLL), cool black pearl metallic (ZBD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper