Honda Besut Accord Hybrid Teranyar

Honda meluncurkan kendaraan listrik hibrida di Amerika Serikat pekan depan. All New Honda Accord Hybrid akan melengkapi jajaran kendaraan rendah emisi perusahaan.
Muhammad Khadafi | 16 Maret 2018 22:04 WIB
Honda Accord Hybrid /honda

Bisnis.com, CALIFORNIA -- Honda meluncurkan kendaraan listrik hibrida di Amerika Serikat pekan depan. All New Honda Accord Hybrid akan melengkapi jajaran kendaraan rendah emisi perusahaan.

Honda mengklaim kendaraan tersebut memiliki tenaga terbesar di kelasnya. Accord Hybrid menawarkan performa yang fun-to-drive, efisien, sekaligus fitur mewah dan kenyamanan dalam bentuk yang lebih ringkas.

"Honda Accord Hybrid terbaru menggunakan generasi ketiga mesin Two-Motor Hybrid Powertrain yang didukung 2.0L DOHC i-VTECâ Atkinson 4 silinder dengan efisiensi termal 40% yang menghasilkan tenaga 212 Hp dab torsi 315,52 Nm," demikian dikutip langsung dari keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (16/3/2018).

Sementara itu guna memaksimalkan energi, Honda Accord Hybrid menggunakan Deceleration Selectors. Fungsinya serupa dengan transmisi Paddle Shift, dimana sistem ini memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi ke dalam 4 level berbeda untuk memaksimalkan pengereman.

Adapun tenaga penggerak dari Honda Accord Hybrid beroperasi dengan melakukan perpindahan di antara 3 mode berkendara, yaitu EV Drive (100% tenaga berasal dari mesin listrik), Hybrid Drive (perpaduan tenaga dari mesin listrik dan mesin berbahan bakar) dan Engine Drive (100% tenaga berasal dari mesin berbahan bakar), sehingga seluruh sistem tersebut dapat mengakomodasi kebutuhan pengendara sesuai kondisi yang dibutuhkan.

Honda menjelaskan bahwa sedan hybrid Honda Accord kini hadir dengan 5 varian, yaitu Hybrid, EX (baru), EX-L, EX-L Navi (baru) dan Touring. Seluruh model ditawarkan dengan harga penjualan beserta pengiriman mulai dari US$25.990 hingga US$35.600

Meskipun ditawarkan dengan harga lebih rendah dari model sebelumnya, Honda Accord Hybrid tetap menawarkan fitur seperti velg 17 inci, LED Headlight and Taillights, Dual-Zone Climate Control, Smart Entry with Push Button Start, TFT Digital Meter 7 inch, Multi-Angle Rearview Camera dan Honda

Dibandingkan generasi sebelumnya, Honda Accord Hybrid versi terbaru memiliki beberapa keunggulan dengan wheelbase lebih panjang 2,6 inci dan Intelligent Power Unit (IPU) 32% lebih kecil yang kini letaknya dipindahkan dari bagasi ke bagian bawah bodi. Hal tersebut memungkinkan bangku belakang dapat dilipat 60/40.

Sejak Honda mendirikan pabrik perakitan mobil di Marysville, Ohio pada November 1982, Honda Accord telah terjual lebih dari 11 juta unit di Amerika Serikat.

Tag : Honda Accord Hybrid
Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top