Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mercedes Benz Fokus Perbanyak Rakitan Lokal, Siap Rilis 3 Kendaraan Niaga Baru

PT Mercedes-Benz Indonesia akan fokus memperbanyak produk-produk kendaraan niaganya yang dirakit di dalam negeri sepanjang tahun ini.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 27 Februari 2018  |  23:10 WIB
Model berpose di dekat produk truk baru Axor keluaran PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) pada pameran perlengkapan pertambangan terbesar di Asia, Mining Indonesia 2017 di Jakarta International Expo, Jakarta, Rabu (13/9). Lini produk Axor memiliki keunggulan dalam Total Cost of Ownership (TCO). Di sisi keselamatan, Axor dilengkapi fitur LED daytime running light, Anti-Lock Breaking System (ABS), dan engine break.  - Bisnis.com/Nurul Hidayat
Model berpose di dekat produk truk baru Axor keluaran PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) pada pameran perlengkapan pertambangan terbesar di Asia, Mining Indonesia 2017 di Jakarta International Expo, Jakarta, Rabu (13/9). Lini produk Axor memiliki keunggulan dalam Total Cost of Ownership (TCO). Di sisi keselamatan, Axor dilengkapi fitur LED daytime running light, Anti-Lock Breaking System (ABS), dan engine break. - Bisnis.com/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mercedes-Benz Indonesia akan fokus memperbanyak produk-produk kendaraan niaganya yang dirakit di dalam negeri sepanjang tahun ini.

Arizta Quintasari, Communication & Marketing Manager Commercial Vehicle Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI), mengungkapkan perusahaan fokus memperbanyak kendaraan niaga yang dirakit di Indonesia sepanjang tahun ini.

Menurutnya, langkah tersebut sebagai komitmen perusahaan karena telah melakukan investasi pembangunan pabrik di Wanaherang, Jawa Barat. “Yang jelas, kami  sekarang, fokus tahun ini untuk memperbanyak produk-produk yang dilokalisasi,” kata Arizta, kepada Bisnis, Selasa (27/2/2018).

Sebagai bentuk perusahaan fokus memperbanyak produk-produk yang diproduksi di Indonesia, dia menuturkan, pihaknya akan meluncurkan  2 – 3 model kendaraan baru truk yang akan dirakit di dalam negeri sepanjang tahun ini.

Salah satu produk baru tersebut, ujarnya akan diluncurkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang akan diadakan pada 1 – 4 Maret 2018.

Adapun segmen truk yang akan diluncurkan dalam acara GIICOMVEC 2018 adalah segmen truk besar atau heavy duty truck.

Terkait dengan target penjualan sepanjang tahun ini, dia menuturkan perusahaan berusaha memenuhi sebanyak-banyaknya kebutuhan pasar. “Market butuh berapa, kita harus penuhi,” katanya.

Sampai saat ini, dia menuturkan, perusahaan baru melakukan perakitan di dalam negeri untuk truk model Axor 2528 C dari sisi truk.

Tidak hanya produk, dia melanjutkan, pihaknya juga akan lebih fokus untuk memperbanyak produksi suku cadang kendaraan di Indonesia sepanjang tahun ini.

Sebelumnya, Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, mengungkapkan, penjualan kendaraan Mercedes-Benz Indonesia Group mencatatkan penjualan sebanyak 4.772 unit pada 2017.

Dari total 4.772 unit tersebut, sebanyak 3.386 unit merupakan kendaraan penumpang. adapun 1.336 unit lainnya adalah kendaraan niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mercedes Benz Perakitan Lokal Mercedes Benz Axor
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top