CHICAGO AUTO SHOW 2018: Kia Hadirkan Rio Generasi Baru 2018

Kia Mobil, merek kendaraan asal Korea Selatan, mengusung tiga model kendaraan terbaru yang memulai debutnya di Chicago Auto Show 2018, salah satunya adalah Kia Rio 2018.
Fatkhul Maskur | 14 Februari 2018 00:58 WIB
Kia Rio. - Kia

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Mobil, merek kendaraan asal Korea Selatan, mengusung tiga model kendaraan terbaru yang memulai debutnya di Chicago Auto Show 2018, salah satunya adalah Kia Rio 2018.

Kia Rio 2018 dan varian hatchbacknya, Kia Rio5, adalah mobil kompak dengan kapasitas lima penumpang yang bersaing dalam kelas yang sangat diperebutkan dengan Ford Fiesta, Honda Fit dan Mazda 3. Rangkaian Rio untuk 2018 adalah generasi terbaru, dan fitur dan desain juga diperbarui.

Hanya ada satu mesin yang tersedia, yakni mesin empat silinder 1,6 liter yang menghasilkan 130 tenaga kuda. Transmisi manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan tersedia. Rio berpenggerak roda depan dan memiliki angka ekonomi bahan bakar EPA dari 27 mpg city dan 36 mpg highway di seluruh papan.

Rio tersedia dalam tiga trim yang berbeda, yakni LX, S, dan EX.

Fitur yang tersedia antara lain Apple CarPlay, Android Auto, sistem infotainment, radio satelit, USB, auxiliary jack, Bluetooth, dan akses masuk tanpa kunci (keyless entry).

Fitur keamanan yang tersedia termasuk pengereman darurat otomatis, sistem pemantauan blind spot, kamera belakang, rem anti-lock, kontrol stabilitas, kontrol traksi dan dan kantong udara depan dan samping, dan dua sayap penumpang.

Seperti dikutip chicagoautoshow.com, Kia Mobil memamerkan sederet kendaraannya di ajang Chicago Auto Show 2018 yang digelar di McCormick, 10-19 Februari. Berikut ini daftarnya:

Model produksi: Cadenza, Forte, K900, Niro, Optima, Sedona, Soul, Sportage, dan Stinger.

Model debut: Forte 2019, Rio 2018, dan Sorento 2019

Model konsep:

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top