Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rencana Diluncurkan Hari Ini, Wuling Cortez Akan Saingi Kijang Innova

Pendatang baru di segmen MPV, Wuling Cortez, segera menyapa publik Indonesia. Rencananya, Wuling Cortez diluncurkan secara resmi hari ini, Kamis (8/2/2018), di Jakarta.
Wuling Cortez. /wuling.id
Wuling Cortez. /wuling.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pendatang baru di segmen MPV, Wuling Cortez, segera menyapa publik Indonesia. Rencananya, Wuling Cortez diluncurkan secara resmi hari ini, Kamis (8/2/2018), di Jakarta.

Mobil 7 penumpang yang berhadapan langsung dengan Toyota Kijang Innova ini sebelumnya baru sebatas diperkenalkan di kalangan jurnalis pada 3 Desember 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sejak awal Januari, Wuling Motors mulai membuka pre-booking di seluruh diler Wuling di Indonesia dengan tanda jadi Rp5 juta. "Kami membuka pemesanan Wuling Cortez agar memberikan pengalaman yang istimewa bagi pelanggan untuk dapat memiliki pilihan baru dari Wuling," kata Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai di Jakarta, awal Januari lalu.

Meski belum resmi meluncur, Wuling Cortez ternyata sudah mencatat penjualan. Berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dirilis pada Januari lalu, Wuling Cortez 1.8L bertransmisi manual laku 47 unit. Sedangkan Cortez 1.8L otomatis terjual 45 unit. Penjualan itu mengaku pada data Desember 2017.

Wuling Cortez mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm. Kehandalan mesin itu dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent automated mechanical transmission) yang diproduksi khusus oleh Aisin untuk Cortez.

Transmisi i-AMT ini memiliki dua mode berkendara, yaitu E dan S yang merupakan singkatan untuk Eco dan Sport. Untuk varian, MPV kedua Wuling ini nantinya akan memiliki 2 tipe, yakni Cortez 1.8 C dan Cortez 1.8 L.

Wuling Cortez diklaim memiliki fitur berlimpah dibanding kompetitornya seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), brake assist (BA), automatic vehicle holding (AVH), hill hold control (HHC), airbag, head unit layar 8 inci di tengah dasbor, tombol pengendali fungsi audio dan panggilan telepon via bluetooth di kemudi, hingga sunroof.

Untuk medukung layanan purnajual, Wuling memiliki 50 jaringan bengkel 3S (sales, service, sparepart) di beberapa kota di Indonesia dan akan menambah menjadi 80 pada 2018 ini. Ini merupakan komitmen dan layanan kepada konsumen Wuling di Indonesia.

Untuk harga resmi, Wuling baru akan merilisnya saat peluncuran resmi hari ini. Wuling Cortez diperkirakan akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 220 juta hingga Rp 268 juta on the road DKI Jakarta. Riciannya, Wuling Cortez akan dipasarkan dalam 5 varian yaitu Cortez 1.8C MT (Rp 220 juta), 1.8C AMT (Rp 230 juta), 1.8C Lux+ AMT (Rp 235 juta), 1.8L Lux+ MT (Rp 258 juta) dan tertinggi 1.8L Lux+ AMT (Rp 268 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper