Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transformasi Layanan, Auto2000 Incar Kenaikan Unit Entry Service Jadi 1,7 Juta

PT Astra International - Toyota Sales Operation menargetkan kenaikan layanan purnajual Auto2000 pada tahun ini meningkat signifikan 13% menjadi 1,7 juta unit entry, menyusul peluncuran produk THS (Toyota Home Service) berbasis aplikasi mobile.
THS didukung oleh 318 unit kendaraan servis yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara. /Bisnis.com-Fatkhul Maskur
THS didukung oleh 318 unit kendaraan servis yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara. /Bisnis.com-Fatkhul Maskur

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra International - Toyota Sales Operation menargetkan kenaikan layanan purnajual Auto2000 pada tahun ini meningkat signifikan 13% menjadi 1,7 juta unit entry, menyusul peluncuran produk THS (Toyota Home Service) berbasis aplikasi mobile.

T. Martogi Siahaan, Chief Executif Auto2000, mengatakan bahwa pada tahun lalu layanan servis kendaraan di Auto2000 tercatat sebanyak 1,5 juta unit entry.

"Dengan adanya THS yang berbasis aplikasi mobile ini kami targetkan kemampuan layanan kami terus meningkat. Tahun ini kami targetkan 1,7 juta unit entry layanan servis," ujarnya di sela-sela Media Gathering Auto200 Lebih di Jakarta, Rabu (6/2/2018).

Auto2000 adalah jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak 1975 dengan nama Astra Motor Sales, dan pada 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT Astra International Tbk.

Adapun THS adalah layanan kunjungan servis kendaraan di rumah atau kantor.  Produk yang dirilis Astra sejak 1989 ini menawarkan sejumlah manfaat bagi pemiliknya yang tidak sempat atau enggan ke bengkel.

Selain tidak perlu antre, mobil bisa langsung diservis di waktu dan tempat yang diinginkan oleh pemilik mobil. Menu layanan THS di antaranya ganti oli, tune up, servis berkala, hingga perbaikan ringan dengan waktu kurang dari 2 jam.

Kata Martogi, seiring dengan era digital yang mengedepankan kecepatan, kepraktisan, dan kemudahan, THS melakukan transformasi layanan sesuai dengan skala kebutuhan pelanggan Toyota.

Selain booking lewat aplikasi, pelanggan juga bisa memantau tim THS yang ditugasi merawat mobil lewat tracking system. "Jika timbul masalah, pelanggan dapat dengan mudah memberikan informasi, dan tim THS akan segera merespons guna menjaga kepuasan dan kenyamanan pelanggan."

THS saat ini didukung standar operasi dan kualitas kerja sesuai dengan standar bengkel resmi Auto2000, tim andal tersertifikasi, beralatan kerja terbaik, dan sistem pembuangan limbat sesuai standar global Toyota.

Benefit lainnya adalah garansi pekerjaan dan suku cadang resmi Toyota. Menurut Partogi, THS didukung oleh 318 unit kendaraan servis yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper