Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Isuzu Catat Penjualan Ritel Tumbuh 25,7% sepanjang 2017

PT Isuzu Astra Motor Indonesia mencatatkan penjualan ritel atau ke konsumen akhir mengalami kenaikan sebesar 25,7% sepanjang tahun lalu dibandingkan dengan penjualan ritel 2016.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 05 Februari 2018  |  15:57 WIB
Model berfoto dengan dua mobil segmen sport utility vehicle (SUV) New Isuzu mu-X dan New Isuzu D-Max VGS saat peluncuran di Jakarta, Senin (8/8). Untuk mu-X, dipasarkan dengan harga Rp448 juta untuk 4x4 AT Description: JIBI/Bisnis - Dwi Prasetya
Model berfoto dengan dua mobil segmen sport utility vehicle (SUV) New Isuzu mu-X dan New Isuzu D-Max VGS saat peluncuran di Jakarta, Senin (8/8). Untuk mu-X, dipasarkan dengan harga Rp448 juta untuk 4x4 AT Description: JIBI/Bisnis - Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA—PT Isuzu Astra Motor Indonesia mencatatkan penjualan ritel atau ke konsumen akhir mengalami kenaikan sebesar 25,7% sepanjang tahun lalu dibandingkan dengan penjualan ritel 2016.

Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Ernando Demily mengungkapkan, peningkatan penjualan sepanjang tahun lalu didorong oleh seperti sektor konstruksi yang dilakukan pemerintah dan membaiknya harga komoditas di semester kedua.

Sepanjang tahun lalu, perusahaan mencatatkan penjualan ritel sebanyak 20.502 unit. Total penjualan ritel tersebut lebih tinggi jika dibandingkan dengan total penjualan ke konsumen terakhir pada 2016, yakni 16.315 unit.

“Karena didorong sektor konstruksi karena pemerintah banyak bangun infrastructure akhirnya kebutuhan truk kayak untuk dump truk, mixer itu meningkat. kedua, semenjak second half, harga komoditi membaik,” kata Ernando di Jakarta, Senin (5/2/2018).

Dia mengungkapkan, sepanjang tahun ini pihaknya optimistis penjualan ritel kendaraan merek Isuzu akan mencatatkan pertumbuhan sebesar 35,8% dibandingkan dengan penjualan ritel sepanjang tahun lalu.

Perusahaan menargetkan penjualan ritel sepanjang tahun ini mencapai 27.850 unit kendaraan dari 20.502 unit sepanjang tahun lalu. Optimistis tersebut dapat terjadi lantaran pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah.

Dari total penjualan ritel sepanjang tahun lalu, kendaraan niaga Isuzu GIGA yang masuk dalam segmen truk medium mencatatkan penjualan sebanyak 3.263 unit pada tahun lalu atau tumbuh 75,1% dibandingkan dengan penjualan sepanjang tahun sebelumnya, 1.864 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif isuzu
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top