Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Ditopang Skuter, Ini Tiga Model Terlaris Yamaha

Tipe skuter menjadi penopang utama penjualan Yamaha sepanjang tahun lalu. Yamaha Mio 125cc menjadi model terlaris produk berlogo garpu tala itu.
Yamaha Mio. /Yamaha
Yamaha Mio. /Yamaha

Bisnis.com, JAKARTA - Tipe skuter menjadi penopang utama penjualan Yamaha sepanjang tahun lalu. Yamaha Mio 125cc menjadi model terlaris produk berlogo garpu tala itu.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), tipe sepeda motor skuter mengontribusi hingga 78% penjualan Yamaha sepanjang tahun lalu yang mencapai hampir 1,35 juta unit. Sisanya dikontribusikan oleh tipe underbone (bebek) sebesar 9%, dan tipe sport sebesar 13%.

Dari segi model, tipe skuter juga tercatat paling banyak ditawarkan Yamaha, yakni 12 varian. Adapun di segmen underbone terdapat lima pilihan, dan di segmen sport terdapat delapan varian.

Secara keseluruhan, Yamaha memiliki 25 varian produk. Angka ini masih jauh lebih sedikit ketimbang yang dimiliki merek Honda.

Mio tercatat sebagai model skuter Yamaha paling banyak mencatat penjualan, yakni sebanyak 312.109 unit, dengan perincian varian Mio 125 CW sebanyak 93%, dan sisanya Mio 125 Spoke. Skuter mio dipasarkan di kisaran harga Rp15,2 - Rp16,1 juta.

Model kedua terlaris Yamaha adalah Nmax sebanyak 292.333 unit, dengan perincian Nmax 155cc sebanyak 282.097 unit, dan sisanya Nmax 250cc. Secara keseluruhan, Nmax mengontribusi 22% terhadap penjualan Yamaha. Nmax dipasarkan seharga Rp26,3 - Rp30,2 juta.

Adapun Aerox 155 adalah produk yang mengontribusi penjualan terbanyak ketiga Yamaha. Skuter ini mencatat penjualan sebanyak 150.582 unit atau 11% dari penjualan Yamaha. Aerox dipasarkan dengan harga di kisaran Rp22,85 - Rp27,2 juta .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper