Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringati Setahun EMI, All-New Mazda CX-9 Diluncurkan 1 Februari 2018

PT.Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor utama kendaraan Mazda di Indonesia, bakalmeluncurkan model sport utility vehicle (SUV) terbarunya, All-New Mazda CX-9, pada 1 Februari 2018, menandai setahun EMI menangani penjualan Mazda di Tanah Air.
Mazda CX-9. /Mazda
Mazda CX-9. /Mazda

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor utama kendaraan Mazda di Indonesia, bakal meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) terbarunya, All-New Mazda CX-9, pada 1 Februari 2018, menandai setahun EMI menangani penjualan Mazda di Tanah Air.

Kepastian jadwal peluncuran model terbaru Mazda itu diketahui setelah pihak EMI menyebarkan informasi tersebut ke kalangan pers, Kamis (25/1/2018).

Acara peluncuran sendiri akan dilakukan di sebuah hotel jaringan internasional di kawasan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan pada 1 Februari 2018.

Kehadiran model baru ini semakin melengkapi portofolio Mazda sejak ditangani EMI pada 1 Februari 2017.

Adapun line-up produk Mazda di sepanjang 2017 yakni All New Mazda2, New Mazda3, New Mazda5, New Mazda6 Estate, New Mazda CX-3, New Mazda CX-5, All New Mazda MX-5 RF, dan Mazda Biante.

Di pasar internasional, All-New Mazda CX-9 memiliki kapasitas tujuh penumpang.

Di sepanjang 2017 mengacu pada data penjualan wholesales (pengiriman dari pabrikan ke dealer) yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Mazda belum sebaik pencapaian di tahun 2016 yang membukukan 5.107 unit. Di tahun 2017, hanya terjual sebanyak 3.861 unit.

Segmen non-sedan masih menjadi penopang utama penjualan EMI di tahun 2017, dimana model Mazda 2 menjadi kontributor utamanya dengan penjualan sebanyak 1.361 unit, disusul oleh CX 3 sebanyak 848 unit, CX 5 sebanyak 812 unit, Biante SkyActive 2.0 AT sebanyak 455 unit, sementara VX-1 hanya terjual 1 unit.

Untuk segmen sedan, model Mazda 6 2.3 AT menyumbangkan penjualan sebanyak 365 unit, Mazda 3 .16 AT sebanyak 10 unit dan Mazda MX5 2.0 AT sebanyak 9 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper