Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaguar Bangun R&D Untuk Mobil Otomasi dan Listrik

Jaguar Land Rover (JRL) mendirikan pusat riset dan pengembangan di Irlandia. Investasi ini akan digunakan untuk pengembangan mobil otomasi dan listrik, demikian mengutip Reuters, Senin (15/1/2018).
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 15 Januari 2018  |  13:32 WIB
Jaguar F-Pace - jaguar.co.uk
Jaguar F-Pace - jaguar.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA -- Jaguar Land Rover (JRL) mendirikan pusat riset dan pengembangan di Irlandia. Investasi ini akan digunakan untuk pengembangan mobil otomasi dan listrik, demikian mengutip Reuters, Senin (15/1/2018).

Pada tahun lalu, JRL mengatakan bahwa semua mobil barunya merupakan kendaraan listrik dan hibrida pada 2020. Model pertama yang dibuat adalah I-Pace yang akan dijual di Austria tahun ini.

"Fasilitas baru ini akan memberikan kesempatan baru bagi kami untuk menjadi pionir dalam hal mobil otonom dan listrik," kata Executive Director of Product Engineering JRL Nick Rogers.

Rogers melanjutkan, pusat penelitian di Irlandia akan menambah sekitar 150 lapangan pekerjaan baru. Hal ini melengkapi 10.000 teknisi yang saat ini dimiliki JRL.

"Ini akan memperkuat tim kami," katanya.

Adapun pada tahun lalu perusahaan membukukan kenaikan penjualan sebesar 7% menjadi 621.109 unit. Hal ini merupakan rekor bagi perusahaan otomotif asal Inggris tersebut.

JRL sangat puas terhadap capaian tahun lalu. Sebab angka itu dicapai di tengah pasar domestik, Inggris, yang melemah akibatkepercayaan diri konsumen dan kenaikan pajak mobil bermesin diesel.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jaguar
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top