Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pangsa Pasar Hino di Kaltim Meningkat

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus menegaskan penguasaannya di pasar kendaraan komersial Kalimantan Timur.
Hino/Istimewa
Hino/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus menegaskan penguasaannya di pasar kendaraan komersial Kalimantan Timur.

Dari data yang dirilis perusahaan, selama periode Januari sampai November 2017, Hino dalam segmen pasar medium duty truck mampu menjaga posisi sebagai market leader dengan penguasaan pasar sebesar 59%. Angka ini naik dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu yakni hanya sebesar 47%.

"Kedepannya kami terus optimis bisa lebih baik, karena beberapa indikator ekonomi menunjukan tren positif, termasuk juga saat ini adanya pemerataan pembangunan infrastruktur diluar pulau jawa tentunya ini akan berdampak positif bagi penjualan kami," kata Yuichi Naito, Direktur HMSI, Jumat (22/12/2017).

Untuk kelas truk ringan melalui produk andalannya Hino Dutro, market share Hino dikelas ini juga meningkat jika dibanding tahun sebelumnya. Tercatat Hino Dutro berhasil mengembangkan market dari 14% naik menjadi 20%.

"Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari aktivitas Total Support yang Hino berikan kepada konsumen, baik itu layanan penjualan maupun purna jual sehingga konsumen merasa puas akan produk Hino karena membantu bisnis mereka menjadi lebih mudah," ujarnya.

Untuk meningkatkan penguasaan pasar, perusahaan menghadirkan Hino New Dutro di kawasan tersebut. Ini merupakan generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan.

Salah satu varian terbarunya ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3.85 m3 atau dari 15.05 m3 menjadi 18.9 m3.

Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper