Adu Irit Honda Mobilio Jakarta-Jungleland Sentul Digelar Hari Ini

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar lomba irit Honda Mobilio, Sabtu (9/12/2017). Rute yang ditempuh sejauh 61 Km dimulai dari Sunter, Jakarta sampai Jungleland Adventure Theme Park, Sentul, Jawa Barat.
Muhammad Khadafi | 09 Desember 2017 11:49 WIB
Peserta Mobilio Battle of Efficiency dari Jakarta berpose usai berkendara hemat bahan bakar sejauh lebih kurang 61 Km di Jungleland Adventure Theme Park, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017) - Bisnis.com / Muhammad Khadafi

Bisnis.com, BOGOR - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar lomba irit Honda Mobilio, Sabtu (9/12/2017). Rute yang ditempuh sejauh 61 Km dimulai dari Sunter, Jakarta sampai Jungleland Adventure Theme Park, Sentul, Jawa Barat.

Acara itu diikuti oleh komunitas Mobilio, yakni Mobilio Community yang terbagi ke dalam dua bagian wilayah, yakni Jakarta dan Depok. Peserta dengan konsumsi bahan bakar terbaik akan mewakili wilayah masing-masing berlaga di seri final.

"Acara Honda Mobilio Battle of Efficiency merupakan bentuk apresiasi kami terhadap komunitas dan pengguna Honda Mobilio, sekaligus menjadi ajang pembuktian untuk efisiensi bahan bakar yang dimiliki mobil ini," kata Jonfis Fandi, Marketing & After Salea Services Director PT Honda Prospect Motor, Sabtu (9/12).

Adapun pemenang uji efisiensi ini ditentukan berdasarkan hasil akhir yang tertera pada Multi Information Display pada panel dashboard. HPM menyiapkan total hadiah Rp12 juta untuk tiga orang pemenang.

Jonfis menambahkan, melalui acara ini dia berharap dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta sekaligus memberikan edukasi berkendara yang efisien bahan bakar.

Adapun Honda Mobilio adalah satu produk andalan HPM. Kendaraan yang mulai dipasarkan sejak 2014 ini menguasai sekitar 15% dari pasar mobil kecil serbaguna (LMPV). HPM mengklaim mobil ini sudah terjual sebanyak 195.000 unit hingga saat ini.

Sementara itu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mobilio menyumbang 31.211 unit kepada capaian HPM sepanjang tahun 2017, hingga Oktober. Angka tersebut menjadikan mobil ini salah satu tulang punggung dengan kontribusi sebesar 20,04%. 

Tag : honda mobilio
Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top