Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aki NS Menjadi OEM Pajero Sport Dakar

Aki NS dipilih sebagai pemasok resmi pabrikan (OEM) untuk sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate di Indonesia.
Muhammad Khadafi & Tegar Arief Fadly
Muhammad Khadafi & Tegar Arief Fadly - Bisnis.com 04 Desember 2017  |  16:56 WIB
All New Pajero Sport saat ujicoba, di Jakarta, Rabu (20/1). - JIBI/Dwi Prasetya
All New Pajero Sport saat ujicoba, di Jakarta, Rabu (20/1). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Aki NS dipilih sebagai pemasok resmi pabrikan (OEM) untuk sport utility vehicle (SUV) Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate di Indonesia.

Menurut PT Nipress Energi Otomotif, distributor aki NS, mobil dengan mesin kapasitas 2.400 cc membutuhkan aki dengan spesifikasi khusus untuk menunjang performa berkendara yang maksimal.

“Aki NS merupakan aki OEM yang didesain khusus untuk Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, sehingga sudah dipastikan sesuai dengan kebutuhan mesin SUV yang bertenaga besar dan menunjang performanya menjadi lebih baik lagi,” kata Andika Vidiarsa, Division Head Marketing & Sales PT Nipress Energi Otomotif dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (4/11/2017).

Andika menjelaskan pada umumnya aki akan menunjukkan indikator Cold Cranking Ampere (CCA) dalam pemakaiannya. Sebuah aki dengan high cranking performance mempunyai nilai cold cranking yang lebih tinggi yang membuat mesin kurang efisien saat menciptakan tenaga elektrik. Kondisi tersebut sangat penting bagi sebuah mobil SUV.

Selain itu aki NS juga didesain khusus untuk bebas dari korosi/karat sehingga kebersihan mobil dan aki lebih terjaga. Andika menambahkan NS sudah tergolong aki maintenance free (MF), sehingga pengguna mobil tidak perlu melakukan pengecekan dan penambahan air aki.

Adapun Pajero Sport adalah satu model yang secara signifikan mempengaruhi angka penjualan Mitsubishi di Indonesia. Model ini menyumbang menyumbang 78,6% dari 24.327 unit total volume penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi pada 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajero sport
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top