Hyundai Unjuk Kemampuan Dua Truk Andalan

PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku agen pemegang merek Hyundai Truck & Bus di Indonesia berupaya membuktikan performa heavy duty truck (HDT) Hyundai Xcient dan light duty truck (LDT) All New Hyundai Mighty. Hal ini dilakukan dalam acara uji berkendara di proyek perumahan Citra Indah, Cileungsi, Jawa Barat.
Muhammad Khadafi | 23 November 2017 01:26 WIB

Bisnis.com, BOGOR – PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku agen pemegang merek Hyundai Truck & Bus di Indonesia berupaya membuktikan performa heavy duty truck (HDT) Hyundai Xcient dan light duty truck (LDT) All New Hyundai Mighty. Hal ini dilakukan dalam acara uji berkendara di proyek perumahan Citra Indah, Cileungsi, Jawa Barat.

“Lokasi ini dipilih karena lintasan tidak hanya datar, tetapi juga memiliki tanjakan yang memungkinkan pengetesan performa dengan beban,” kata Ari Tristianto Wibowo, Marketing Manager HOKI di sela acara uji berkendara, Rabu (22/11/2017).

Hyundai Xcient dites dengan beban berupa tanah, sedangkan Hyundai Mighty dengan mengangkut semen. Beban disesuaikan dengan penggunaan sehari-sehari konsumen.

Ari mengatakan bahwa uji berkendara ini diperlukan untuk pembuktian performa truk Hyundai khususnya tenaga, ketahanan, serta kenyamanan pengemudi. Dalam hal kenyamanan pengemudi, dua varian tersebut dilengkapi dengan tilt dan telescoping steering wheel dan posisi duduk yang nyaman. Xcient dilengkapi dengan auto cruise control yang berkerja pada kecepatan 45 Kmpj.

Adapun kedua truk ini akan diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari pabrik perakitan di Korea Selatan mulai tahun depan. Rencananya akan ada sekitar 500 unit untuk kedua model.

Selanjutnya HOKI akan melakukan perakitan truk di dalam negeri. Diharapkan pabrik kendaraan niaga Hyundai akan rampung pada paruh pertama tahun 2018. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hyundai

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top