Penjualan Sedan Anjlok 45%

Penjualan kendaraan segmen sedan semakin tertekan. Mengutip data penjualan dari pabrik ke diler alias wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Senin (20/11/2017), total penjualan pada Oktober lalu tercatat sebanyak 530 unit.
Tegar Arief | 20 November 2017 14:06 WIB
Toyota Camry - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan kendaraan segmen sedan semakin tertekan. Mengutip data penjualan dari pabrik ke diler alias wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Senin (20/11/2017), total penjualan pada Oktober lalu tercatat sebanyak 530 unit.

Angka tersebut turun cukup tajam yakni sebesar 45,19% dibandingkan capaian pada bulan yang sama tahun lalu yakni sebanyak 967 unit. Posisi lima besar sedan terlaris mayoritas diisi oleh produk yang termasuk ke dalam kelas mini dan small segmen. Maklum, kelas inilah yang terbilang masih terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Ada tiga merek yang bersaing yakni PT Toyota Astra Motor, PT Honda Prospect Motor, dan BMW Indonesia. Honda menyumbang dua model yakni City dan Civic masing-masing sebanyak 95 unit dan 59 unit.

Toyota menyumbang dua produk yakni Vios dan Camry yang masing-masing sebanyak 73 unit dan 58 unit. Adapun BMW menyumbang satu produk yakni Seri 3 yang terjual sebanyak 68 unit pada bulan lalu.

PT Mercedes Benz Distribution Indonesia sebenarnya selalu menyumbang sedan terlaris di dalam negeri. Namun sejak Mei lalu, kinerja penjualan pabrikan asal Jerman itu tidak termuat dalam laporan bulanan Gaikindo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top