Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW Bakal Segera Produksi Seri 8

Produsen otomotif asal Jerman BMW berencana untuk memproduksi kendaraan Seri 8 terbarunya di pabrik yang terletak di Dingolfing, kawasan Jerman selatan pada tahun depan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 25 September 2017  |  16:38 WIB
CEO BMW Krueger dan anggota direksi Robertson dan Schwarzenbauer berpose di samping BMW i Vision Dynamics di ajang Frankfurt Motor Show (IAA) 2017, Senin (12/9). - REUTERS
CEO BMW Krueger dan anggota direksi Robertson dan Schwarzenbauer berpose di samping BMW i Vision Dynamics di ajang Frankfurt Motor Show (IAA) 2017, Senin (12/9). - REUTERS

Bisnis.com, BERLIN - Produsen otomotif asal Jerman BMW berencana untuk memproduksi kendaraan Seri 8 terbarunya di pabrik yang terletak di Dingolfing, kawasan Jerman selatan pada tahun depan.

Langkah ini sekaligus menguatkan posisi BMW sebagai perusahaan otomotif global yang tidak hanya mengembangkan komponen kendaraan listrik di pabrik tersebut, namun juga model premium.

Dikutip dari Reuters, Senin (25/9/2017), pabrik tersebut selama ini memproduksi Seri 3 dan Seri 7. Perusahaan menargetkan akan memproduksi sebanyak 369.000 unit pada tahun ini.

Pabrik itu juga akan mengembangkan iNEXT pada 2021 dan akan terlibat dalam penyediaan motor listrik, serta komponen dan baerai untuk versi listrik dari merek Mini yang akan dirakit di Oxford.

"Dan rencana itu masih belum menjadi akhir dari bisnis kami," kata Andreas Wendt, kepala pabrik dalam keterangan resmi yang dikirimkan ke Reuters.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top