Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2017: Hino Sajikan Truk Berat Ranger

Selain meluncurkan generasi truk terbaru berupa 16 model Hino New Dutro untuk segmen light duty truck atau truk ringan, PT Hino Motors Sales Indonesia memajang tiga truk andalannya di kelas medium duty truk yaitu Hino New Generation Ranger FM 260 JD, FG 235 JS dan SG 260 TH.
Hino Dutro. /hinovandao.com
Hino Dutro. /hinovandao.com

Bisnis.com, TANGERANG - Selain meluncurkan generasi truk terbaru berupa 16 model Hino New Dutro untuk segmen light duty truck atau truk ringan, PT Hino Motors Sales Indonesia memajang tiga truk andalannya di kelas medium duty truk yaitu Hino New Generation Ranger FM 260 JD, FG 235 JS dan SG 260 TH.

Untuk segmen bisnis konstruksi dan Batu Bara, Hino memajang New Generation Ranger FM 260 JD. Ini merupakan truk New Generation Ranger yang paling laris dan merupakan legenda dump truk di Indonesia. FM 260 JD dirancang khusus untuk operasional 24 jam selama 7 hari bahkan di kondisi ekstrim sekalipun truk ini masih dapat dioperasikan.

Menggunakan tipe mesin J08E-UF 4 langkah segaris dengan Turbo Intercooler yang mampu menyemburkan tenaga hingga 260 PS. Dengan desain rangka berkualitas tinggi dan bentuk rangka yang optimal membuatnya lebih kuat dan tahan lama serta mampu membawa beban hingga 26 Ton.

Untuk bisnis distribusi barang atau kargo, Hino memboyong New Generation Ranger FG 235 JS dengan bodi refrigerator box. Kendaraan ini sangat sesuai digunakan untuk mengangkut barang–barang frozen baik itu makanan maupun minuman seperti daging beku, sosis, ice cream hingga sayuran beku.

Selain refrigerator box, truk ini dapat juga digunakan untuk aplikasi bodi box lainnya, karena kehandalannya yang memiliki volume angkut besar untuk barang yang ringan. Keunggulannya dalam mengangkut barang didukung oleh rangka yang kuat dengan high tensile steel pada side rail dan crossmember.

Dalam memperlancar distribusi barang dari dan menuju pelabuhan dibutuhkan truk yang handal dalam menarik container. untuk itu Hino menampilkan New Genaration Ranger SG 260 TH guna menjawab kebutuhan konsumen tersebut, menggunakan mesin J08E-UF diesel 4 langkah segaris dengan direct injection dan turbo intercooler, truk ini memiliki kemampuan menyemburkan tenaga hingga 260PS.

Medium duty truck ini memiliki 6 silinder dan jarak sumbu roda atau wheel base 3.280mm. Hino tractor head SG 260 TH dilengkapi dengan rem ABS (Anti-lock Braking System) yang mencegah terjadinya penguncian ban serta menjaga pergerakan atau kestabilan pada kendaraan.

Selain itu terdapat juga Coupler sebagai komponen yang berfungsi untuk pendistribusian beban Antara tractor dan trailer. SG 260 TH memiliki Gross Combination Vehicle Weight (GCWR) 34 Ton sehingga mampu menarik container untuk ukuran 20 feet.

"Semua truk Hino kami kembangkan dengan semangat quality, durability, reliability yang tidak pernah berhenti untuk terus melakukan improvement," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, Rabu (16/8/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper