Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL BARU: Selebriti Dunia Jadi Penumpang Pertama New H-1 Royale

Tidak sampai seminggu berselang setelah perkenalkan New Hyundai Grand i10, PT.Hyundai Mobil Indonesia kembali mengejutkan publik dengan menunjukkan produk terbarunya, New H-1 Royale facelift, di South Quarter, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin 17 Juli 2017.

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak sampai seminggu berselang setelah perkenalkan New Hyundai Grand i10, PT.Hyundai Mobil Indonesia kembali mengejutkan publik dengan menunjukkan produk terbarunya, New H-1 Royale facelift, di South Quarter, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin 17 Juli 2017.

Menariknya, New H-1 Royale facelift itu menjadi tumpangan resmi selebriti dunia, tokoh legendaris Ultimate Fighting Championship Mixed Martial Arts (UFC MMA) asal Brasil, Royce Gracie, yang datang ke Indonesia dalam rangkaian menghadiri pembukaan Pusat Kebugaran Tatsujin MMA yang pertama di Indonesia, berlokasi di Tatsujin Dojo di Lantai LG South Quarter, Senin siang.

MOBIL BARU: Selebriti Dunia Jadi Penumpang Pertama New H-1 Royale

Penampakan New H-1 Royale dari depan

Dari hotel, Gracie beserta tim didampingi oleh pemilik Tatsujin MMA Indonesia Martijn De Jong dan President Director Hyundai Mobil Indonesia Mukiat Sutikno, menjajal pertama kalinya ketangguhan dan kenyamanan produk High MPV Hyundai yang dirakit di Indonesia oleh anak-anak negeri ini.

Tatsujin MMA Indonesia merupakan tempat kebugaran yang memadukan konsep seni bela diri campuran (Japanese Jiu Jitsu, Judo, Free Styl;e Wrestling, Kick Boxing, Greco Roman Wrestling, Shooto, Submission Wrestling, Muay Thai dan Mixed Martial Arts) yang aman untuk dipelajari dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan usia, baik anak-anak, perempuan dan pria dewasa.

"Selama berada di Indonesia, Gracie dan rombongan menggunakan New H-1 Royale. Kenapa model ini menjadi pilihannya? Karena pihak Gracie memang berkeinginan menggunakan kendaraan produk lokal dan sudah mendunia, berkembang bersama UFC MMA dan mendekatkan diri dengan pasar Indonesia," kata Mukiat Sutikno kepada wartawan.

Martijn De Jong dan Gracie mengaku senang mendapat dukungan dari Hyundai dan merasa nyaman menggunakan New H-1 Royale selama beberapa hari di Jakarta.

"Gracie adalah super special guest dan karenanya kami bersedia memperkenalkan secara terbatas produk baru ini kepada beberapa kalangan yang menghadiri acara hari ini," ujar Mukiat.

MOBIL BARU: Selebriti Dunia Jadi Penumpang Pertama New H-1 Royale
Penampakan New H-1 Royale dari belakang

Dia mengemukakan edisi terbaru dari H-1 itu akan diluncurkan pada pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan berlangsung pada 10-20 Agustus 2017 di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Beberapa Penyegaran

Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia, Hendrik Wiradjaja, ada beberapa penyegaran yang dilakukan terhadap H-1 di edisi terbaru ini diantaranya yang terpenting adalah di sisi eksterior yakni front grill, bumper dan body kit yang lebih segar.

Kemudian pada sisi interior, perubahan terjadi pada audio, head unit, slidding door dari satu menjadi dual slidding door.

MOBIL BARU: Selebriti Dunia Jadi Penumpang Pertama New H-1 Royale
Slidding door New H-1 Royale

"Kami optimis dengan adanya beberapa penyegaran pada New H-1 Royale, model ini akan semakin mendapat tempat khusus di pasar segmen High MPV di Tanah Air. Paling tidak bisa mempertahankan pasar yang sudah berhasil diraih sebanyak 400 unit di tahun lalu dan kami targetkan di tahun ini bisa terjual sebanyak 500-600 unit," ujarnya.

Untuk soal harga, Hendrik menyebutkan sampai saat ini manajemen belum memutuskan akan dijual di kisaran harga berapa. Namun dia mengisyaratkan kemungkinan tidak akan bergeser jauh dari harga yang berlaku saat ini.

"Varian H-1 paling bawah itu harganya Rp450-an juta dan yang tertinggi Rp570-an juta baik bensin maupun diesel," tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper