Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Spesifikasi Pajero Sport Terbaru

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan varian terbaru dari produk sport utility vehicle (SUV), yakni Pajero Sport Dakar 4x4 dan Dakar 4x2, serta Outlander Sport Action.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 12 Juli 2017  |  16:43 WIB
Pekerja beraktivitas di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4)./Bloomberg - Dimas Ardian
Pekerja beraktivitas di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/4)./Bloomberg - Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan varian terbaru dari produk sport utility vehicle (SUV), yakni Pajero Sport Dakar 4x4 dan Dakar 4x2, serta Outlander Sport Action.

Masing-masing varian memiliki keunggulan yang berbeda-beda, baik dari sisi interior, eksterior, keamanan, maupun kenyamanan. Berikut beberapa poin pembaruan dari tiga produk tersebut.

Pajero Sport Dakar 4x4

Varian Pajero Sport Dakar 4x4 yang diluncurkan pada event ini merupakan varian Pajero Sport Dakar 4x4 yang telah diproduksi di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia dan mendapatkan pengembangan dibandingkan varian tahun sebelumnya.

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan masyarakat akan fitur keamanan dan kenyamanan juga sisi eksterior dan interior Pajero Sport Dakar 4x4 hadir dengan beberapa pengembangan.

HDC–Hill Descent Control berfungsi menjaga kecepatan kendaraan (konstan) saat berada di kondisi jalan menurun, sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi dengan kemudi.

FCM-Forward Collision Mitigation System merupakan fitur keselamatan yang akan mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar dengan cara mengatur sistem pengereman.

Blind Spot Warning, yakni fitur yang akan mendeteksi kendaraan disekitar kita (jarak ± 3 meter) yang berada di area “blind spot” dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok. Varian ini juga dilengkapi dengan Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS).

UMS adalah fitur keselamatan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama (± 5 detik) saat kendaraan dalam kondisi berhenti / hampir berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (syarat kerja dan kondisi tertentu).

Selain itu UMS juga berfungsi sebagai sensor parkir depan dan belakang.

Model ini juga dilengkapi dengan airbag di tujuh bagian kursi.

Pajero Sport Dakar 4x2

Serupa dengan Pajero Sport Dakar 4x4, varian Pajero Sport Dakar 4x2 yang diluncurkan pada event ini merupakan varian yang telah diproduksi di fasilitas perakitan Mitsubishi Motors di Indonesia.

Diproduksinya Pajero Sport Dakar 4x2 bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan masyarakat dengan pengembangan fitur keamanan, kenyamanan, sisi eksterior dan interior dengan beberapa pengembangan.

Antara lain Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS), Cruise Control, Black Trim Interior with Piano Black Panel Design, Center Doorlock Button & Power Window Switch Illumination, Tailgate Spoiler.

Outlander Sport Action

Outlander Sport Action merupakan edisi khusus* dari model Outlander Sport yang hadir dengan minor change berupa penyegaran di sisi eksterior dan interior. Untuk fitur lain, perusahaan masih mempercayakan pada teknologi yang telah disematkan pada versi sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajero sport
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top