Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bridgestone Gelar Kampanye Tahunan Keselamatan Ban

PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan produsen karet dan ban terkemuka dunia Bridgestone Corporation, kembali menggelar kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety) pada 20-24 Mei 2017
Bridgstone/Reuters
Bridgstone/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan produsen karet dan ban terkemuka dunia Bridgestone Corporation, kembali menggelar kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety) pada 20-24 Mei 2017

Kampanye tahunan Keselamatan Ban yang ke-9 dilaksankaan di lokasi peristirahatan Km.57 Tol Cikampek, Jawa Barat dan di sebanyak 124 cabang Toko Model Bridgestone yang tersebar di seluruh Indonesia.

Toshihiro Fujiki, Sales & Marketing Director Bridgestone Tire Indonesia, mengatakan kampanye Keselamtan Ban itu sebagai bukti komitmennya dalam menjalin hubungan baik dengan publik untuk jangka waktu yang panjang.

“Selain itu, juga untuk mengedukasi dan mengingatkan pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak bisa diabaikan, karena fungsi strategisnya langsung bersentuhan dengan jalan,” katanya, Selasa (23/5/2017).

Menurutnya, kampanye Keselamatan Ban tahun ini mengedepankan 3 faktor utama yang akan membuat berkendara lebih aman, yaitu pemilihan ban yang tepat (right tire) untuk meningkatkan keselamatan dalam keadaan jalan yang beragam.

Selanjutnya, tekanan ban yang tepat merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum berkendara, serta memastikan ban dalam keadaan tidak rusak karena permukaan ban yang tidak rata dapat membahayakan keselamatan berkendara.

Dia juga menjelaskan sejak 5 tahun pertama penyelenggaraan kampanye, jumlah peserta yang hadir meningkat dua kali lipat dari 1.752 peserta pada 2009 menjadi 3.393 pada 2013.

Namun, pada 2014 terdapat penurunan peserta Keselamatan Ban secara signifikan, yang ditenggarai akibat dihentikannya penjualan bahan bakar bersubsidi di jalan bebas hambatan.

Tahun berikutinya, ketika kebijakan penjualan bahan bakar bersubsidi di jalan tol diizinkan kembali, jumlah peserta kampanye juga meningkat lagi, pada 2015 mencapai dua kali lipat dari pencapaian tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper