Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS Makassar 201: Ini Rangkaian Acara yang Digelar

Kemeriahan kian marak di hari ke-4 penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2017. Tidak hanya pengunjung yang hadir untuk memperoleh informasi terkini seputar produk kendaraan terbaru, namun ajang ini juga menjadi tempat berkumpul dan reuni para pehobi otomotif dari beragam komunitas otomotif se-Makassar.
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD, Tangerang, Banten./Jibiphoto-Rahmatullah
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD, Tangerang, Banten./Jibiphoto-Rahmatullah

Bisnis.com JAKARTA -- Kemeriahan kian marak di hari ke-4 penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2017. Tidak hanya pengunjung yang hadir untuk memperoleh informasi terkini seputar produk kendaraan terbaru, namun ajang ini juga menjadi tempat berkumpul dan reuni para pehobi otomotif dari beragam komunitas otomotif se-Makassar.

Yusuf Karim Ungsi Director ONE-Event selaku Project Director Rangakaian GIIAS 2017 mengatakan selain sebagai ajang pameran produk termutakhir dari para peserta, GIIAS Makassar Auto Show 2017 juga menjadi acara festival diharapkan bisa menampung aspirasi para pencinta otomotif Makassar dimana mereka dapat saling berinteraksi dan bersosialisasi.

"Jadwal acara di GIIAS Makassar Auto Show 2017 di antaranya adalah berkumpulnya komunitas otomotif yang dimulai dari 9-14 Mei 2017. Komunitas yang hadir dalam acara ini diantaranya Celebes Corolla Community, Datsun Go Community Indonesia, Cuztomized Makassar, Medical Car Indonesia, Ertiga Club Indonesia, Toyota Agya Club, Option Platinum Makassar, Ngerayap Community, Hinda Brio Community dan Mobilio Indonesia Community," ujarnya seprti dijutio dari siaran pers, Sabtu (13/5/2017). 

Selain itu, juga terdapat cut stick show yang sering diaplikasikan untuk kendaraan yang dapat  disaksikan  langsung oleh  pengunjung. Tak hanya seni cut stick, juga terdapat seni mural. Adapun pertunjukan untuk acara GIIAS Makassar Auto Show 2017 menyediakan freestyle motor, release from the box,  dan DJ. 

Adapun kompetisi yang diadakan dalam ajang ini salah satunya adalah Tamiya. Perlombaan Tamiya Competition yang dilaksanakan selama empat hari bekerjasama dengan Komunitas Mini 4WD Makassar diikuti oleh 100 peserta yang terbagi dari atas beberapa kelas. Mulai dari kelas Standar Box Pemula, kelas Standar Box Mahir, kelas Japan Style Pemula, dan kelas Japan Style Mahir. Acara ini diselenggarakan dari hari Rabu sampai dengan Minggu. 

Berdasarkan hasil penjualan tiket masuk hingga Jumat, 12 Mei 2017, sejumlah 11.410 pengunjung telah menghadiri dan meramaikan Pameran GIIAS Makassar Auto Show 2017. "Target 25.000 pengunjung diharapkan bisa tercapai pada dua hari terakhir pameran, yang biasanya cukup tinggi. Dengan total luas area pameran mencapai 6.350 m², GIIAS Makassar Auto Show 2017 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang turut meramaikan pameran kali ini, baik dari kategori Passenger Carsmaupun Commercial Cars," kata Yusuf. 

GIIAS Makassar Auto Show 2016, telah mencatatkan dukungan dari 10 brand Agen Pemegang Merek (APM) Indonesia, yang meliputi 9 passenger cars yakni Daihatsu, Honda, Isuzu Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, dan Toyota. Sementara satu-satunya peserta commercial vehicle adalah Mercedes-Benz Truck

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nindya Aldila

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper