Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Bukti Grand Livina Irit Bahan Bakar

Produk andalan PT Nissan Motor Indonesia, Grand Livina membuktikan keiritannya dengan hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 7 liter untuk menempuh jarak dari Yogyakarta ke Madiun, Jawa Timur dengan jarak 160 km.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 05 Mei 2017  |  13:21 WIB
Grand Livina - www.nissan.com
Grand Livina - www.nissan.com

Bisnis.com, JAKARTA - Produk andalan PT Nissan Motor Indonesia, Grand Livina membuktikan keiritannya dengan hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 7 liter untuk menempuh jarak dari Yogyakarta ke Madiun, Jawa Timur dengan jarak 160 km.

Ini merupakan salah satu pembuktian kecanggihan teknologi Nissan Xtronic CVT (Continuously Variable Transmission), yaitu transmisi otomatis tanpa menggunakan roda gigi, yang tersemat pada model Grand Livina, sebagai salah satu contoh dari teknologi Nissan Intelligent Mobility.

“Tantangan 7 Liter Livina” diadakan di jalur utama Madiun-Yogyakarta yang padat kendaraan dan berhasil mencatatkan rekor konsumsi bahan bakar sebesar 1:25L.

Jalur yang ditempuh kali ini dipilih karena situasinya yang menantang, peserta harus menerapkan keterampilan mengemudi terbaik mereka untuk melewati lalu lintas yang padat dengan truk dan bus antar kota, sepeda motor, dan kondisi permukaan jalan yang sempit dan tidak rata, serta jalur pasar.

"Ini merupakan bukti bahwa Nissan Xtronic CVT memberikan kontribusi signifikan kepada efisiensi Grand Livina, di mana mobil dapat dikendarai secara halus tanpa adanya hentakan karena perpindahan gigi - secara manual atau otomatis – sehingga terdapat keseimbangan optimal antara tenaga yang dihasilkan dan konsumsi bahan bakarnya," kata Vice President Sales & Marketing PT Nissan Motor Indonesia, Davy J Tuilan dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5/2017).

Konsumsi bahan bakar yang paling efisien dalam tantangan kali ini tercatat sebesar 25.3 km per liter, berdasarkan Multi Information Display (MID) yang sebelumnya telah dikalibrasi pada awal kompetisi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top