Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Motors Gandeng Karoseri Bus Lokal

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), selaku agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Tanah Air menggandeng perusahaan karoseri bus lokal. Hal ini menyusul keputusan perusahaan untuk mulai bermain di kompetisi bus dalam negeri.
Tata Motors/livemint.com
Tata Motors/livemint.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), selaku agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Tanah Air menggandeng perusahaan karoseri bus lokal.

Hal ini menyusul keputusan perusahaan untuk mulai bermain di kompetisi bus dalam negeri.

Dalam ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, perusahaan ini mengenalkan bus menggunakan sasis varian LPT 407 dan LP 713. Kedua varian ini tergolong bus berukuran medium dan masuk ke segmen kendaraan niaga kategori dua.

“Itu yang dipajang [di IIMS 2017] kami pakai Adiputro, tapi nanti tergantung konsumen mau pakai karoseri yang certified di daerahnya,” kata Public Relation Manager PT TMDI Fajar Harianto, Kamis (4/5/2017).

Bus LP 713 dihadirkan untuk menjadi andalan TMDI di bus 6 ban, 30 kursi penumpang dengan rute antar kota dengan jarak tempuh nyaman 200-300 km. Menggunakan desain bodi eksterior dan interior dari perusahaan karoseri Rahayu Santosa.

Sementara itu, LPT 407 yang menggunakan desain dari karoseri Adiputro memiliki konfigurasi tempat duduk 21 + 1. Disediakan oleh TMDI untuk memenuhi kebutuhan bus wisata antar kota dengan rute tempuh di bawah 300 km dan mengincar ceruk pasar shuttle bus perusahaan atau instansi pemerintahan.

Khusus LPT 407, TMDI menawarkan dimensi bus yang lebih lebar dari rival sekelasnya yang menjamin proporsi dimensi bisa lebih tinggi. Selain menjadikan kabin lebih luas, konfigurasi kursi memungkinkan menjadi dua kursi di sisi kiri dan dua di sisi kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper