IIMS 2017: 10 Kendaraan Baru Bakal Diluncurkan

Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 hari ini pukul 11.00 WIB dijadwalkan secara resmi akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.
Yusran Yunus | 27 April 2017 08:35 WIB
Booth Toyota di IIMS 2017, salah satu booth yang bakal dikunjungi oleh Wapres Jusuf Kalla/foto-Bisnis - Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran otomotif berskala internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 hari ini pukul 11.00 WIB dijadwalkan secara resmi akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Suzuki Ignis, salah satu mobil baru yang dipamerkan di IIMS 2017/foto-Bisnis/Yusran Yunus

Ajang yang akan berlangsung mulai 27 April hingga 7 Mei mendatang ini menjadi ajang peluncuran produk otomotif terbaru oleh produsen otomotif. Direktur PT.Dyandra Promosindo (Kompas Gramedia Grup), Hendra Noor Saleh mengungkapkan setidaknya ada 10 kendaraan otomotif terbaru yang akan diluncurkan di sepanjang pameran berlangsung.

"Ya bisa saja bertambah dari jumlah tersebut, laporan terakhir yang kami terima setidaknya ada 10 produk kendaraan baru yang akan diluncurkan," katanya dalam sesi pertemuan dengan media di JIExpo Kemayoran, Rabu malam (26/4/2017).

Booth Tata Motors, satu-satunya brand kendaraan komersial yang berpartisipasi dalam IIMS 2017/foto-Bisnis/Yusran Yunus

Sebanyak 31 brand otomotif dipastikan mengikuti pameran ini, beberapa brand mobil diantaranya Toyota, Honda, KIA, Suzuki, Mitsubishi, Audi, Mercedes-Benz, Tata Motors, Hyundai. Adapun beberapa brand motor diantaranya Honda, Yamaha, Kawasaki, BMW Motorrad, Piaggio Group.

Seusai memberikan pidato sambutan peresmian, Wapres Jusuf Kalla dan para menteri, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke beberapa booth diantaranya booth PT.Toyota Motor Astra (TAM).

Sebanyak 4 menteri Kabinet Kerja dijadwalkan akan mendampingi Wapres JK meresmikan IIMS 2017 yakni Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto , Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita , Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Sampai saat ini Pak Wapres confirmed untuk membuka IIMS 2017 esok hari pukul 11.00 WIB. Seluruh persiapan sudah hampir mencapai 100%, tinggal diresmikan," kata Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Rabu malam (26/4/2017).
Para pekerja sedang membenahi booth Mercedes-Benz dalam penyelesaian akhir pada Rabu (26/4/2017)/foto: Bisnis/Yusran Yunus

Dia mengungkapkan dengan memanfaatkan seluruh hall yakni hall A, B, C dan D JIEXPO Kemayoran, IIMS 2017 menargetkan bisa menyedot pengunjung sebanyak 450 ribu orang dan nilai transaksi lebih dari Rp3,1 Triliun.

Sejumlah kegiatan favorit yang akan digelar selama IIMS 2017 diantaranya Road Safety for Children, Kontes Modifikasi dan Audio, Retro Classic Contest and Display,
Kompetisi Gymkhana dan Super Drift.

Tag : IIMS 2017
Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top