BMW i8 Edisi Terbatas, Di Indonesia Hanya 1, Ini Dia Pemiliknya

Edisi terbatas dari BMW i8, Protonic Red Edition yang diklaim BMW Group hanya akan ada satu di setiap negara, satu di antaranya dimiliki oleh orang Indonesia. Tanpa menyebutkan angka pasti, pabrikan asal Jerman ini mengatakan harga mobil edisi terbatas tentu jauh lebih mahal dari i8 biasa yang dibanderol seharga Rp3,5 miliar off the road.
Muhammad Khadafi | 20 April 2017 20:43 WIB
BMW. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Edisi terbatas dari BMW i8, Protonic Red Edition yang diklaim BMW Group hanya akan ada satu di setiap negara, satu di antaranya dimiliki oleh orang Indonesia. Tanpa menyebutkan angka pasti, pabrikan asal Jerman ini mengatakan harga mobil edisi terbatas tentu jauh lebih mahal dari i8 biasa yang dibanderol seharga Rp3,5 miliar off the road.

Sonny Kastara Dhaniswara, pemilik mobil tersebut menjelaskan alasan dia membeli BMW i8 Protonic Red Edition karena kecintaannya terhadap keseluruhan, baik desain dan teknologi mobil ini.

“Sejak dikenalkan sebagai mobil konsep pada 2014, saya langsung bilang ke diri sendiri bila nanti mobil konsep ini diproduksi, saya harus beli,” katanya dalam acara penyerahan kunci i8 Protonic Red Edition di kawasan pusat kota Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Selain itu kecintaannya terhadap i8 bertambah begitu mobil ini digunakan dalam sekuel keempat film Mission Impossible. Aktor protagonis dalam film tahun 2011 tersebut, Ethan Hunt yang diperankan oleh Tom Cruise menggunakan i8 sebagai kendaraan utamanya.

Hasil gambar untuk Protonic Red Edition

Foto: Dick Lovett

Sembari berseloroh, dia mengatakan bahwa mungkin dirinya tidak bisa setampan Tom Cruise, tetapi setidaknya dapat menggunakan mobil serupa. Sekarang saya bisa bilang lebih hebat, karena Tom Cruise tidak punya spesial edition i8,” ujarnya.

Pada 2011, Mobil Ini Tampil di film Mission Impossible

Adapun Sonny yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha di bidang teknologi dan informasi mengatakan sudah sejak 1995 menjadi konsumen BMW. Hingga saat ini dia sudah menjadi tuan dari enam produk BMW, termasuk i8 Protonic Red Edition.

Dia berharap ke depan masyarakat di Indonesia bisa memulai gaya hidup berkendara dengan mobil berbahan bakar listrik. Namun, hal itu tidak bisa tercapai tanpa dukungan pemerintah.

Pemerintah perlu membangun infrastruktur pengisian daya listrik di tempat umum. Dengan demikian pemilik mobil bertenaga listrik tidak perlu khawatir kehabisan tenaga. “Mungkin itu bisa dicapai dengan kerja sama dengan pihak swasta,” katanya.

Adapun BMW Group menjamin ketersediaan i8 mulai bulan April 2017. Mobil ini hadir dengan dua motor elektrik di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 hp. Sedangkan mesin konvensional berkapasitas 1.500 cc 3 silinder turbocharger yang menghasilkan tenaga 231 hp dengan torsi 320 Nm berada di bagian belakang.

Kombinasi dua mesin ini menghasilkan total tenaga 362 hp dengan torsi 570 Nm yang menjadikannya sebagai sebuah mobil hybrid yang dapat melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik.

Satu kelebihan lain mobil ini adalah konstruksi rangka yang terbuat dari carbon fiber, menjadikan bobotnya terbilang ringan, yakni 1.400 kg

Tag : bmw i8
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top