Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Kekuatan Mesin New Mini Countryman

Mini telah menghadirkan generasi terbaru dari Countryman. New Mini Cooper Countryman dijual seharga Rp660 juta dan New Mini Cooper S Countryman seharga Rp865 juta. Semua harga tersebut merupakan off the road.
New Mini Cooper Countryman/autotrader.com
New Mini Cooper Countryman/autotrader.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mini telah menghadirkan generasi terbaru dari Countryman. New Mini Cooper Countryman dijual seharga Rp660 juta dan New Mini Cooper S Countryman seharga Rp865 juta. Semua harga tersebut merupakan off the road.

Lantas, bagaimana kekuatan dari model terbaru ini?

Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Kamis (5/4/2017), New Mini Cooper Countryman menggendong mesin tiga-silinder Mini Twin Power Turbo Technology (turbocharging, direct injection, valvetronic) dengan transmisi 6 percepatan otomatis.

Kapasitas mesin model ini 1.499 cc dan dapat menghasilkan tenaga maksimum 136 hp pada 4.400-6.000 rpm dengan torsi maksimum 220 Nm dari 4.300 rpm.

Tipe ini mampu melesat dari kecepatan 0 km hingga 100 km dalam waktu 9,6 detik dengan kecepatan puncak di angka 200 km/jam. Konsumsi bahan bakar New Mini Cooper Countryman sesuai dengan standar Eropa, yakni 5,71 liter/100 km dengan emisi karbon 128 g/km.

Sedangkan New Mini Cooper S Countryman menggunakan mesin empat-silinder Mini Twin Power Turbo Technology (turbocharging, direct injection, valvetronic) dengan transmisi 8 percepatan sport otomatis.

Kapasitas mesin model ini 1.998 cc dan dapat menghasilkan tenaga maksimum 192 hp pada 5.000-6.000 rpm dengan torsi maksimum 280 Nm dari 4.600 rpm.

New Mini Cooper S Countryman mampu melesat dari kecepatan 0 km hingga 100 km dalam waktu 7,4 detik dengan kecepatan puncak di angka 225 km/jam. Konsumsi bahan bakar tipe ini 6,2 liter/141 km dengan emisi karbon 141 g/km.

Countryman terbaru merupakan kendaraan serba guna dan sesuai untuk menemani keseharian pengguna di jalan raya maupun offroad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper