Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sedan Sport Sepi Peminat

Catatan penjualan kendaraan segmen sedan sport pada Februari tahun ini sepi peminat. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan segmen ini hanya sebanyak 1 unit.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 29 Maret 2017  |  16:55 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Catatan penjualan kendaraan segmen sedan sport pada Februari tahun ini sepi peminat. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan segmen ini hanya sebanyak 1 unit.

Mengutip data Gaikindo, Rabu (29/3/2017), merek yang berhasil membukukan penjualan pada bulan lalu adalah produsen mobil asal Prancis, Peugeot dengan produknya RC-Z sebanyak 1 unit. Adapun merek lain masih belum berhasil memasarkan produknya.

Total ada lima merek yang bermain di kelas ini. Selain Peugeot, empat merek lainnya adalah Volkswagen (VW) dengan produk Scirocco, PT Honda Prospect Motor, PT Toyota Astra Motor, dan PT Astra Daihatsu Motor.

Honda melalui produknya CR-Z biasanya merajai segmen sedan sport. Namun sejak Januari lalu, kendaraan hybrid ini tidak mencatatkan penjualan. Hal sama juga dialami Toyota 86 yang belum berhasil membukukan penjualan pada tahun ini.

Tidak lebih baik dari dua merek itu, Daihatsu dengan mengandalkan Copen juga masih belum berhasil menorehkan penjualan. Bahkan, catatan penjualan Copen terakhir kali terjadi pada Februari tahun lalu.

Merek mobil asal Jerman, VW dengan produknya Scirocco masih lebih beruntung. Model ini mampu menorehkan penjualan pada Januari lalu yakni sebanyak 5 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sedan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top