Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Incar Penjualan Mobil SUV di Thailand 34.000 Unit

Honda Automobile Thailand, pabrikan otomotif Honda di Thailand, berupaya meningkatkan penjualan model sport utility vehicle (SUV) tahun ini sebesar 13% hingga 16% menjadi 33.000 - 34.000 unit dibandingkan dari penjualan di tahun sebelumnya yang tercatat 29.210 unit.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 27 Maret 2017  |  13:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Automobile Thailand, pabrikan otomotif Honda di Thailand, berupaya meningkatkan penjualan model sport utility vehicle (SUV) tahun ini sebesar 13% hingga 16% menjadi 33.000 - 34.000 unit dibandingkan dari penjualan di tahun sebelumnya yang tercatat 29.210 unit.

Sebagaimana dikutip dari laman Bangkok Post, Marketing General Manager Honda Automobile Thailand, Natt Patipanthada, mengungkapkan bahwa Honda kompetitif di segmen SUV yaitu menguasai 60% pangsa pasar yang memang telah aktif berkompetisi di pasar SUV sejak akhir 2014 dengan menghadirkan model SUV berukuran sedang, Honda HR-V dan yang terbaru telah merilis model SUV berukuran lebih kecil, Honda BR-V, pada  Januari 2016.

Baru-baru ini, Honda juga telah memulai debutnya dengan menghadirkan generasi kelima yang diproduksi di pabrik Thailand, Honda CR-V, yang tersedia dalam dua model yang dilengkapi dengan mesin diesel 1,6 liter dan mesin berbahan bakar premium 2,4 liter dengan harga dibanderol mulai dari 1,4 juta baht hingga 1,7 juta baht.

Sebelumnya, Honda telah berhasil menjual generasi keempat dari model Honda CR-V di pasar Thailand yaitu mencapai 137 ribu unit dan 8,7 juta unit yang terjual di negara lain di seluruh dunia.

Di tahun ini, Honda mengharapkan penjualan untuk generasi terbaru CR-V tersebut mampu mencapai 10 ribu unit dengan persentase penjualan 60% dari total penjualan dikontribusi oleh model dengan mesin berbahan bakar premium dan sisanya didukung oleh penjualan model dengan mesin berbahan bakar diesel.

Secara keseluruhan segmen SUV, Natt memproyeksikan akan mencatat penjualan hingga 55 ribu unit tahun ini  atau naik dari performa penjualan di tahun lalu yang mencapai 48.651 unit.

Saat ini segmen SUV masih didominasi oleh model dengan mesin berbahan bakar premium dan hanya ada tiga pabrikan otomotif yang telah menggunakan mesin berbahan bakar diesel yaitu Chevrolet (Captiva), Mazda 9CX-3 dan CX-5), dan Honda (CR-V).

Meski demikian, Chief Operating Officer Honda Automobile Thailand, Pitak Pruittisarikorn, mengungkapkan bahwa pihak Honda belum berencana untuk memasang mesin diesel di sejumlah model Honda lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top