EMISI DIESEL: Pengawas Prancis Tutup Penyelidikan Opel

Otoritas pengawas dan perlindungan Konsumen Prancis menutup penyelidikan terhadap skandal emisi diesel yang melibatkan Opel. Selanjutnya, pihak berwenang akan melakukan penindakan lebih lanjut terhadap General Motors Co.
Tegar Arief | 21 Maret 2017 12:07 WIB
Opel - Twitter

Bisnis.com, PARIS - Otoritas pengawas dan perlindungan Konsumen Prancis menutup penyelidikan terhadap skandal emisi diesel yang melibatkan Opel. Selanjutnya, pihak berwenang akan melakukan penindakan lebih lanjut terhadap General Motors Co.

Dalam pernyataan resmi pemerintah yang dikutip Reuters, Selasa (21/3/2017), penyelidikan tersebut dilakukan karena adanya dugaan keterlibatan perusahaan lain di luar Volkswagen (VW) dalam skandal emisi diesel.

Sebelumnya, pengawas telah mencurigai dan memeriksa perusahaan asal Prancis Renault dan PSA Group, termasuk Fiat Chrysler Automobiles.

PSA Group sendiri kini merupakan pemilik Opel, perusahaan mobil asal Jerman yang sebelumnya dimiliki oleh General Motors, raksasa otomotif asal Amerika Serikat.

PSA membeli Opel dengan nilai transaksi mencapai 2,2 miliar euro atau setara dengan US$2,3 miliar. PSA berambisi untuk menjadi penguasa pasar otomotif global, termasuk di Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
opel

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top