Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SATU Indonesia Awards 2017: Astra Siapkan Dana Rp60 Juta Bagi Pemenang

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-60 tahun dan Hari Sumpah Pemuda, PT.Astra International Tbk (ASII) menyediakan bantuan dana pengembangan masyarakat sebesar masing-masing Rp60 juta untuk penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017.
Ichsan Rusydi (ketiga dari kiri) dan Risna Hasanuddin (keempat dari kiri) saat peluncuran SATU Indonesia Awards 2017, Senin (20/3/2017)/foto: Bisnis/Yusran Yunus
Ichsan Rusydi (ketiga dari kiri) dan Risna Hasanuddin (keempat dari kiri) saat peluncuran SATU Indonesia Awards 2017, Senin (20/3/2017)/foto: Bisnis/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangkaian peringatan HUT ke-60 tahun dan Hari Sumpah Pemuda, PT.Astra International Tbk (ASII) menyediakan bantuan dana pengembangan masyarakat sebesar masing-masing Rp60 juta untuk penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2017.

Program tahunan SATU Indonesia Awards bertujuan untuk mencari anak-anak muda Indonesia yang kreatif dan mampu memberdayakan serta menggerakkan masyarakat daerah tempat domisili masing-masing untuk tujuan positif di seluruh wilayah Tanah Air.

"Penerima apresiasi juga akan mendapatkan pembinaan kegiatan dari Astra," kata Head of Public Relations Astra International, Yulian Warman, pada acara peluncuran SATU Indonesia Awards ke-8 tahun 2017 di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Pada peluncuran ini, dua penerima apresiasi yakni Risna Hasanuddin asal Papua (penerima apresiasi kategori pendidikan tahun 2015) dan Ichsan asal Aceh (penerima apresiasi kategori kelompok 2016), tampil menyampaikan kesan dan pesannya mengikuti program tahunan Astra ini.

Yulian menjelaskan penerima apresiasi adalah mereka yang memenuhi sejumlah persyaratan yakni berusia maksimal 35 tahun, individu atau kelompok dengan jumlag anggita minimal 3 orang, memiliki kegiatan yang orisinil, kegiatannya telah berlangsung minimal 1 tahun, belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional, bukan karyawan grup Astra dan Tempo Media Group, dapat mendaftarkan orang lain yang memenuhi persyaratan dan ketentuan.

"Kegiatan yang dapat didaftarkan adalah kegiatan yang dapat membantu dan mengusahakan orang lain agar bisa menjadi mandiri, dengan memberikan solusi, cara atau alat. Jadi, bukan sekedar memberikan sumbangan yang bermanfaat sementara".

Yulian menyebutkan sampai sekarang ini penerima apresiasi SATU Indonesia Awards mencapai 39 orang, berkarya di berbagai bidang yakni pendidikan, lingkungan, wirausaha, kesehatan, teknologi dan kelompok.

Bagi Risna Hasanuddin, SATU Indonesia Awards telah banyak membuka pikiran dan kesempatan bagi banyak orang terutama di Papua.

" Saya berharap ke depannya makin banyak anak Papua asli yang mau bergerak melakukan lebih banyak kebaikan bagi sesama warga Papua," ujarnya.
Sementara Ichsan Rusydi mengungkapkan setelah kelompok teknologi budidaya tiram berbasis ban bekasnya menerima apresiasi, pihaknya mendapat perhatian lebih besar dari pemerintah setempat.

"Dulunya kami kurang diperhatikan karena tiram adalah salah satu sektor perikanan yang termarjinalkan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper