Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Investasi Rp3,96 Triliun di Inggris

Toyota mengumumkan investasi senilai 240 juta pound (sekitar Rp3,96 triliun) di pabrik perakitan mobil yang berada di Inggris di tengah ketidakpastian Brexit.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Maret 2017  |  12:11 WIB
Presiden Toyota Motor Corp Akio Toyoda (kiri) pada 12 OKtober 2016. - Reuters
Presiden Toyota Motor Corp Akio Toyoda (kiri) pada 12 OKtober 2016. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota mengumumkan investasi senilai 240 juta pound (sekitar Rp3,96 triliun) di pabrik perakitan mobil yang berada di Inggris di tengah ketidakpastian Brexit.

Perusahaan mobil Jepang itu mengatakan, dana baru tersebut, yang akan mencakup 21,3 juta pound (sekitar Rp351,4 miliar) dari pemerintah Inggris, digunakan untuk memodernisasi pabrik di Burnaston dengan peralatan dan teknologi baru.

Sejumlah produsen mobil besar Jepang telah mengungkapkan kekhawatiran tentang dampak Brexit terhadap akses mereka ke pasar Eropa.

Kendati demikian, Toyota mengatakan akan berusaha untuk terus mengoperasikan dua pabrik di Inggris, termasuk pabrik pembuatan motor di Wales, yang mempekerjakan lebih dari 3.400 orang.

Sedangkan porsi investasi pemerintah Inggris bakal digunakan untuk "pelatihan, penelitian dan pengembangan, serta peningkatan lebih lanjut terhadap kinerja pabrik tersebut," ungkap Toyota.

"Kami melakukan semua yang kami bisa untuk meningkatkan daya saing pabrik kami Burnaston kami di Derbyshire," lanjutnya dalam sebuah pernyataan.

Setelah menerima jaminan pribadi dari pemerintah Inggris, Carlos Ghosn, yang merupakan kepala produsen mobil rival Nissan, pada Oktober memberikan izin untuk investasi baru di pabrik mereka di Sunderland, Inggris timur laut, demikian AFP.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top