Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komunitas Pemilik Avanza-Xenia Gelar Kampanye Road Safety

Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar beberapa kegiatan edukasi berkendaraan yang aman dan nyaman di sejumlah kota besar di Tanah Air pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menggelar beberapa kegiatan edukasi berkendaraan yang aman dan nyaman di sejumlah kota besar di Tanah Air pada tahun ini.

Kegiatan bertajuk Road Safety with Family 2017 itu berisi coaching clinic, kampanye road safety dan lomba smart driving.

Putaran pertama dan kedua telah dilaksanakan di Lampung pada pertengahan Januari dan putaran kedua di Palembang pada akhir Februari lalu.

Kegiatan di Palembang digelar di dealer Auto2000 Tanjung Api-api, diikuti para anggota AXIC dan anggota komunitas lainnya yakni TKCI, TERUCI, TSVC, ID42NER, TACI dan pelanggan dealer Auto2000 Tanjung Api-api.

Instruktur defensive driving senior, Rudi Novianto memaparkan materi-materi menarik antara lain soal perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan dan pengecekan kondisi mobil dengan sistem tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration (TOWER).

Selain itu, dipaparkan juga fungsi seat belt, jumper baterai dan blind spot awareness melalui pemutaran video. Usai coaching, peserta mengikuti game smart driving sekaligus menguji skill berkendaraan.

"Setelah kegiatan di Lampung dan Palembang, putaran selanjutnya akan digelar di Bukit Tinggi pada Maret, Pekanbaru pada April dan Medan pada Mei. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kami menciptakan kondisi jalan lebih aman dan menurunkan tingkat kecelakaan berlalulintas di Tanah Air," kata Ketua umum AXIC, Chairul M.Putra, Senin (6/3/2017).

Rangkaian kegiatan AXIC ini didukung penuh oleh PT.Toyota Astra Motor dan beberapa pendukung lainnya yakni Auto2000, Bridgestone, Pertamina Fastron, Garda Oto, dan Bendix.

Komunitas mobil Avanza dan Xenia berdiri pada 3 April 2004. Saat ini jumlah anggotanya lebih dari 5.250 ID, yang tersebar di 12 chapter di Jabodetabek dan 35 cabang di seluruh Indonesia. AXIC terdaftar sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper