Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raja Salman Pakai Mobil Mewah Rp6,39 Miliar, Ini Spesifikasinya

Sedan mewah keluaran Mercedes Benz, yakni Mercedes-Maybach S 600 belakangan mendapat sorotan dari banyak kalangan. Mobil inilah yang akan membawa Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berada di Indonesia.
Mercedes-Maybach S 600/autocar.co.uk
Mercedes-Maybach S 600/autocar.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Sedan mewah keluaran Mercedes Benz, yakni Mercedes-Maybach S 600 belakangan mendapat sorotan dari banyak kalangan. Mobil inilah yang akan membawa Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud selama berada di Indonesia.

Mercedes Benz Distributor Indonesia telah memasarkan model ini sejak akhir tahun lalu. Dari sisi spesifikasi, mobil ini memang sangat istimewa.

Mercedes-Maybach S 600 dilengkapi dengan mesin V12 berkapasitas 5,980 cc, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7 percepatan 7G-TRONIC, mampu menghasilkan tenaga 530 hp pada 4.950 - 5.300 rpm dan torsi sebesar 830 Nm pada 1.900 - 4.000 rpm.

Akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam 5.0 detik, dengan kecepatan maksimum 250 km/jam (dibatasi secara elektronik).

Dengan desain elegan, serta materi berkualitas tertinggi yang dihadirkan di segmennya, terutama di bagian kabin penumpang dimana penumpang dapat
menikmati layanan layaknya sebuah first class cabin pesawat, kendaraan ini adalah perwujudan dari sebuah keanggunan otomotif.

Sebagai tolak ukur terbaru dalam hal kemewahan sebuah kendaraan, Mercedes-Maybach diklaim berhasil mengombinasikan kesempurnaan dari S-Class dengan ekslusifitas dari Maybach.

Berdasarkan informasi dari website resmi mercedes Benz Indonesia, Selasa (28/2/2017), Mercedes-Maybach S 600 dijual dengan harga Rp6,39 miliar. Adapun Mercedes-Maybach S 500 dibanderol Rp5,49 miliar.

Harga itu berpotensi lebih mahal, karena angka tersebut belum termasuk pajak barang sangat mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper