Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

VW Tak Akan Tahan Pekerja Utama

Volkswagen (VW) menegaskan belum memiliki rencana untuk menghentikan sebagian besar pekerja untuk sementara waktu menyusul adanya isu VW hanya akan mempertahankan 2.000 pekerja utama.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 13 Februari 2017  |  16:44 WIB
VW Tak Akan Tahan Pekerja Utama
Volkswagen - telegraph.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, BERLIN - Volkswagen (VW) menegaskan belum memiliki rencana untuk menghentikan sebagian besar pekerja untuk sementara waktu menyusul adanya isu VW hanya akan mempertahankan 2.000 pekerja utama.

Dikutip dari Reuters, Senin (13/2/2017), pemimpin serikat pekerja perusahaan itu pekan lalu diberhentikan oleh manajemen karena menuduh eksekutif melakukan penghematan yang besar serta pemangkasan biaya yang tidak sesuai dengan perjanjian kerja.

Produsen mobil terbesar di Eropa itu tengah berada dalam tekanan untuk melakukan pemotongan biaya operasional di Jerman untuk mendanai pergeseran dari kendaraan konvensional ke mobil listrik sebagai upaya menarik keuntungan setelah perusahaan terlilit skandal emisi.

Sebuah media setempat memberitakan bahwa perusahaan berjanji akan mengamankan 2.000 pekerja untuk sementara dan akan menawarkan konsesi lebih lanjut menjelang pertemuan akbar dengan serikat pekerja.

Salah seorang staf juru bicara perusahaan mengatakan situasi ekonomi perusahaan memberikan sedikit ruang untuk meningkatkan tekanan penghematan dalam tenaga kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

volkswagen vw
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top