Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mercedes-Benz Lansir E-Class Versi CKD

Pasar otomotif tanah air ternyata masih seksi bagi para pabrikan mobil mewah. Mercedes-Benz Indonesia pekan ini memperkenalkan The New Mercedes-Benz E-Class yang dirakit di pabrik mereka di Wanaherang, Jawa Barat. Mobil ini sudah bisa didapatkan di showroom Mercedes-Benz di seluruh Indonesia pada kuartal ke-II tahun 2017
Mercedes Benz E-Class./.Istimewa
Mercedes Benz E-Class./.Istimewa

Pasar otomotif tanah air ternyata masih seksi bagi para pabrikan mobil mewah. Mercedes-Benz Indonesia pekan ini memperkenalkan The New Mercedes-Benz E-Class yang dirakit di pabrik mereka di Wanaherang, Jawa Barat. Mobil ini sudah bisa didapatkan di showroom Mercedes-Benz di seluruh Indonesia pada kuartal ke-II tahun 2017.

Penjualan E-Class di Indonesia cukup mendulang sukses meski saingan datang dari BMW Seri 5, Audi A6, dan Lexus.

E-Class model lokal akan mendapat sejumlah pembaruan khusus. Kabarnya, Mercedes-#FO[&$MBTT$,%BLBOEJTFNBULBOmUVS wireless charging. Padahal, pada model CBU CFMVNBEBmUVSUFSTFCVU

Fitur memang menjadi salah satu nilai jual utama dari Mercedes-Benz E-Class. Kabin mobil sudah menggunakan layar 12,3 inci, panoramic roof, hingga mode berkendara.

Jadi bisa terbayang pastinya, apalagi akan MFCJINFOBSJLKJLBEJTFNBULBOmUVSXJSFMFTT charging.

“Di sini Anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawam terbaik Indonesia. Cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium. Kami yakin kendaraan ini memenuhi harapan tinggi dari para pelanggannya,” kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Perubahan besar dilakukan Mercedes-Benz pada E-Class baru ini. Wheelbase MercedesBenz E-Class terbaru lebih panjang 65 mm. Sebelumnya memiliki panjang 2.874 mm, model CKD memiliki panjang 2.939 mm. Bahkan panjang bodi keseluruhan bertambah 43 mm dari 4.880 mm menjadi 4.923 mm.

Ada dua varian yang ditawarkan yaitu E300 dan E250. Untuk dapur pacu, E-Class terbaru disematkan mesin 4 silinder berkapasitas 1991 cc yang dikombinasikan transmisi otomatis 9G-Tronic sembilan kecepatan sebagai versi standar. Model E300 AMG Line mampu melontarkan tenaga 245 hp dengan torsi maksimum 370 Nm. Untuk versi E250 memiliki tenaga 211 hp dengan torsi maksimum 350 Nm. Kedua mobil ini dilengkapi mode berkendara Eco, Comfort, Sport, Sport+dan Individual. Merceds-Benz E-Class ini menjadi model kedua yang dirakit di Indonesia.

Pada November 2016 lalu, Mercedes-Benz juga melakukan perakitan SUV GLC di lokasi yang sama. Mulai diproduksinya E-Class di Indonesia ini menunjukkan kepercayaan pabrikan dunia di Indonesia.

Nama lain, BMW Group Indonesia, mengumumkan perakitan All New BMW 7-Series di Gaya Motor, Sunter, Jakarta. Perakitan BMW 7 Series ini menambah rentetan produk BMW yang dirakit di Indonesia. Sebelumnya ada beberapa produk BMW yang dirakit seperti BMW 3-Series, BMW 5-Series, BMW X1, BMW X3, dan BMW X5.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Valdo Prahara
Sumber : Bisnis Indonesia (29/1/2017)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper