Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Segera Produksi Model Hybrid Terbaru

Manufaktur otomotif raksasa asal Jepang, Honda Motors Corp., mengumumkan rencana produksi model hybrid terbaru di AS yang akan diluncurkan ke seluruh dunia pada tahun 2018.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Manufaktur otomotif raksasa asal Jepang, Honda Motors Corp., mengumumkan rencana produksi model hybrid terbaru di AS yang akan diluncurkan ke seluruh dunia pada tahun 2018.

Rencana tersebut merupakan bagian dari proyek Honda Electrification Initiative milik Honda dan tentu saja rencana tersebut akan menambah daftar panjang portofolio mobil listrik Honda.

Di saat bersamaan, perusahaan yang berbasis di Tokyo tersebut juga mengungkapkan rencananya untuk terus menggunakan mesin dengan inovasi terbaru two-motor hybrid powerstrain untuk model jenis kendaraan penumpang hingga model truk kecil di masa mendatang.

"Setengah dari model Honda terbaru yang akan diluncurkan di pasar AS dalam 2 tahun mendatang adalah mobil listrik," ungkap Takahiro Hachigo, President & CEO Honda Motor Co Ltd, sebagaimana dikutip dari laman world.honda.com, Selasa (17/1/2017).

"Dalam jangka panjang, mobil bertenaga listrik akan menjadi pemain utama dalam dunia otomotif bebas emisi karbon di masa depan," tambahnya.

Penjualan mobil listrik

Honda juga menyatakan bahwa pihaknya telah menetapkan target dua pertiga dari penjualan akan berasal dari penjualan mobil listrik pada 2030 mendatang serta menargetkan untuk memangkas tingkat emisi karbon perusahaan dari level 2000 pada 2050 nanti.

Sebelumnya, Honda juga telah merilis mobil listrik miliknya New Clarity Series pada Desember 2016 lalu. Honda Clarity  Fuel Cell kini telah tersedia di seluruh diler Honda di California, AS.

Rencananya, Honda Clarity Electric dan Honda Clarity Plug-in Hybrid juga akan segera diluncurkan di tahun ini sebagai dua seri terbaru lainnya dari Honda Clarity series.

Honda kini menawarkan model hemat bahan bakar serta memiliki kenyamanan dalam berkendara dengan teknologi keselamatan yang mutakhir yang telah terjual  hampir di 1.000 diler independen Honda di seluruh AS.

Lini bisnis milik Honda tersebut mencakup model Honda Fit, Civic, Accord, Clarity Fuel Cell, Honda HR-V, dan CR-V serta jenis minivan Odyssey dan model pickup Honda Ridgeline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper