Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASEAN CAR AWARD 2016: Toyota Borong 6 Kategori Penghargaan

TAM memboyong 6 kategori dari 27 kategori penghargaan yang diberikakan dalam ajang ACOTY yakni Premium Executive (Lexus GS), Premium Compact SUV (Lexus NX),Premium Mid-Size SUV (Lexus RX), Premium Luxury SUV (Lexus LX), Mid-Size MPV (Toyota Innova),Compact MPV (Toyota Sienta).
Public Relations Manager TAM, Rully Sijabat (kedua dari kanan) saat menerima 6 award ASEAN Car of The Year (ACOTY)   2016/Bisnis.com/yus
Public Relations Manager TAM, Rully Sijabat (kedua dari kanan) saat menerima 6 award ASEAN Car of The Year (ACOTY) 2016/Bisnis.com/yus

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Toyota-Astra Motor (TAM) memborong 6 penghargaan pada ajang ASEAN Car of The Year (ACOTY) 2016 yangdiselenggarakan oleh iCar Asia, kelompok usaha media online otomotif yang beroperasi di tiga negara Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Dalam acara penganugerahan di Foundry 8 SCBD, Kamis malam (15/12/2016), TAM memboyong 6 kategori dari 27 kategori penghargaan yang diberikakan dalam ajang ACOTY yakni Premium Executive (Lexus GS), Premium Compact SUV (Lexus NX),Premium Mid-Size SUV (Lexus RX), Premium Luxury SUV (Lexus LX), Mid-Size MPV (Toyota Innova),Compact MPV (Toyota Sienta).

Lexus merupakan merek mobil premium yang berada dalam divisi khusus Toyota Motor Company dan diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 1989.

"Kami mengapresiasi penghargaan ini sebagai satu wujud pengakuan terhadap produk-produk kami yang mendapat tempat khusus di hati konsumen dan publik luas di tiga negara pasar utama penjualan otomotif di Asia Tenggara yakni Indonesia, Malaysia dan Thailand," kata Public Relations Manager PT.Toyota-Astra Motor (TAM), Rully Sijabat kepada Bisnis.com, Kamis malam.

Saat ini iCar Asia beroperasi di Malaysia (Carlist.my), Thailand (Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car) dan Indonesia
(Mobil123.com dan Otospirit.com).

Managing Editor Mobil123.com, Indra Prabowo mengemukakan dalam penentuan pemenang ACOTY, satu panel juri yang terdiri dari jurnalis-jurnalis di iCar Asia dan sejumlah media lain, melakukan penjurian sejak 24 Oktober 2016 hingga 1 Desember 2016.

Sebelum melangkah ke babak tertinggi, di tiga negara ASEAN itu para juri memberikan penilaian terhadap mobil-mobil yang sedang dijual di masing-masing negara mereka dan dibagi berdasarkan beberapa kategori atau kelas sesuai pasar.

Adapun kriteria penjurian terdiri dari aspek harga, safety yang meliputi safety telematics, active safety, passive safety,
performance yang terdiri dari ride comfort, handling, engine performance. Kemudian quality berupa fit&finish (kualitas
interior kabin penumpang), interior design, exterior design.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper