Jaguar Land Rover Akan Produksi Mobil Listrik di Inggris

Produsen mobil Jaguar Land Rover ingin memproduksi mobil listrik di Inggris sebagai upaya memajukan industri otomotif setelah negara tersebut keluar dari Uni Eropa.
Tegar Arief | 27 November 2016 14:17 WIB
Ilustrasi - Reuters

Bisnis.com, LONDON - Produsen mobil Jaguar Land Rover ingin memproduksi mobil listrik di Inggris sebagai upaya memajukan industri otomotif setelah negara tersebut keluar dari Uni Eropa.

Dikutip dari Reuters, Minggu (27/11/2016), perusahaan itu akan memamerkan mobil lisrrik pertamanya pada awal bulan depan. Adapun pengembangan mobil itu sejauh ini dilakukan di Austria.

"Tapi kami ingin membangun mobil listrik kami di Inggris, dengan desain dan teknik dari kami sendiri," kata Chief Executive Ralf Speth. Dia sebelumnya memang mengatakan bahwa perusahaan yang berasal dari India itu telah memproduksi baterei listrik.

Langkah untuk memproduksi mobil listrik itu terdorong oleh keputusan produsen mobil asal Jepang Nissan Motor Co yang akan mengeluarkan produk baru di Inggris setelah mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

Speth mengharapkan sikap adil dari Pemerintah Inggris. Artinya, dukungan tidak hanya diberikan untuk Nissan yang memiliki basis produksi di negara tersebut namun juga untuk produsen lain.

Tag : mobil listrik, Jaguar Land Rover
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top