Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tesla Beli Perusahan Baterai Asal Jerman

Produsen mobil listrik Tesla Motors Inc telah sepakat untuk membeli perusahaan pengembang sistem baterai dan sel haban bakar asal Jerman yang berbasis di California, Grohmann Engineering GmbH.

Bisnis.com, FRANKFURT - Produsen mobil listrik Tesla Motors Inc telah sepakat untuk membeli perusahaan pengembang sistem baterai dan sel haban bakar asal Jerman yang berbasis di California, Grohmann Engineering GmbH.

Dikutip dari Reuters, Rabu (9/11/2016), perusahaan tersebut akan membantu Tesla dalam membangun fasilitas produksi untuk baterai mobil listrik, dengan target meningkatkan kapasitas produksi global sebanyak 500.000 kendaraan pada 2018 mendatang. Adapun tahun ini, kapasitas produksi hanya sebanyak 80.000.

"Untuk saat ini, kami telah meningkatkan tingkat produksi di pabrik Fremont [California] kami 400% dalam empat tahun, dan kami berharap akuisisi ini dapat mempercepat laju pertumbuhan," kata Tesla.

Setelah akuisisi, beberapa elemen dari sistem perangkat otomatis Tesla akan dirancang dan diproduksi di Pruem, yakni kawasan perbatasan Jerman, Belanda dan Luksemburg. Namun kedua perusahaan itu tidak mengungkapkan nilai pembelian tersebut.

Grohmann telah memproduksi baterai untuk sejumlah produsen mobil Jerman dan internasional. Grohmann juga mengkhususkan diri dalam produksi industri sel bahan bakar, dan aktif dalam industri elektronik dan semikonduktor serta sektor bioteknologi dan teknologi medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper