Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GIIAS 2016: Komunitas Pecinta Truk Colt Diesel Kunjungi GIIAS

Puluhan anggota komunitas pecinta truk Mitsubishi Fuso bernama Canter Mania Indonesia Community mendatangi booth Mitsubishi di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 18 Agustus 2016  |  19:50 WIB
GIIAS 2016: Komunitas Pecinta Truk Colt Diesel Kunjungi GIIAS
Colt Diesel. - JIBI
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG-Puluhan anggota komunitas pecinta truk Mitsubishi Fuso bernama Canter Mania Indonesia Community mendatangi booth Mitsubishi di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Komunitas itu disebut Canter Mania Indonesia Community (CMIC) karena di lapangan, tipe truk Colt Diesel lebih dikenal dengan sebutan Canter yang berarti kuda ngebut.

Zainur, Ketua Komunitas CMIC, mengatakan meskipun banyak anggota komunitas melakukan berbagai modifikasi pada truknya, mereka tidak melupakan fungsi utama dari sebuah truk yaitu untuk mendukung kelancaran bisnis.

"Semua modifikasi dilakukan sesuai prosedur keselamatan tanpa mengurangi fungsinya. Modifikasi yang dilakukan justru dapat menambah performa truk," katanya, Kamis (18/8/2016).

Menurutnya, komunitas datang ke arena GIIAS di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong, menggunakan truk dengan ciri khasnya antara lain modifikasi serta gambar-gambar menarik dan nyleneh yang dilukis di badan truknya.

Komunitas CMIC itu terbentuk sejak 2013 telah memiliki anggota sebanyak lebih dari 12.000 anggota yang terdiri dari pemilik truk, pengemudi, mekanik, dan pecinta truk pada umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mitsubishi truk
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top