Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2016: 3 Mobil Konsep Toyota Menarik Perhatian

Tiga mobil konsep yang dipamerkan Toyota yakni Mirai, FCV Plus dan C-HR, mendapat perhatian dari para pengunjung yang mengunjungi booth Toyota di pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.
Toyota FCV Plus/ist
Toyota FCV Plus/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga mobil konsep yang dipamerkan Toyota yakni Mirai, FCV Plus dan C-HR, mendapat perhatian dari para pengunjung yang mengunjungi booth Toyota di pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten.

Selain Toyota Mirai, Toyota juga menampilkan generasi penerusnya yakni mobil konsep full cell vehicle (FCV) Plus dan dan konsep crossover Toyota C-HR sebagai special exhibit car pada GIIAS 2016 ini.

Kehadiran tiga produk tersebuty memberikan gambaran kepada pengunjung mengenai konsep desain dan teknologi kendaraan yang akan digunakan dan diproduksi oleh Toyota ke depan.  

Sejalan dengan visi Toyota, mobil masa depan disamping harus mampu memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin kompleks dan dinamis, juga harus menekankan kinerja optimal untuk mendukung kendaraan ramah lingkungan.

Menggunakan bahan bakar hidrogen, Toyota Mirai  merupakan mobil FCV pertama di dunia yang diproduksi secara komersial. Toyota pertama kali memperkenalkan kendaraan berteknologi fuell cel  ini pada Geneva Motor Show 2013, dan mulai diluncurkan ke pasar pada November 2015 untuk pasar Eropa dan Amerika Utara serta Jepang.

Sementara mobil konsep FCV Plus pertama diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2105. Mobil ini merupakan  pengembangan mobil konsep FCV sebelumnya dengan teknologi yang lebih advance sehingga bisa menghasilkan tenaga listrik yang mampu memasok energi untuk berbagai kepentingan.

Selain berfungsi sebagai kendaraan, FCV Plus juga didesain untuk bisa menjadi pembangkit tenaga listrik (power generator).

Sedangkan Toyota C-HR merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar sangat efisien dan dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Walaupun belum resmi dipasarkan, C-HR direncanakan hadir dalam tiga line-up  yaitu 1.200 cc, 1.800 cc hybrid dan 2.000 cc.

Dengan konsep desain respon, linearit, consistency  dan mulai memasuki tahap pre sale di negara-negara Eropa pada September mendatang, Toyota C-HR diharapkan sudah bisa didistribusikan ke diler pada akhir tahun ini dan awal tahun depan.

Mobil yang harganya berada diantara harga Toyota Auris dan RAV4 ini diharapkan bisa terjual sekitar 100.000 unit per tahun untuk pasar Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper